View Single Post
Old 29th March 2015, 12:07 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Ini Pemain Yang Bisa Menggantikan Peran Evan Dimas

Quote:

Evan diragukan bisa tampil saat timnas U-22 menghadapi Brunei, Minggu (29/3).
Pelatih timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, saat ini harus memutar otak lebih keras jelang laga melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/3). Pasalnya, beberapa pemain andalannya sedang mengalami cedera atau tidak dalam kondisi fit usai menaklukkan Timor Leste, skor 5-0, Jumat (27/3).

Di antara pemain itu, yang mengalami cedera terparah adalah Evan Dimas Darmono. Ya, Evan mengalami cedera pada bagian bahunya. Bahkan, dia masih belum bisa ikut berlatih bersama tim di sesi latihan, Sabtu (28/3) pagi, lantaran masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit. Evan pun dikhawatirkan tidak bisa diturunkan saat melawan Brunei.

Melihat hal itu, Aji pun telah menyiapkan beberapa alternatif. "Saya masih berharap Evan Dimas bisa bermain. Tapi kalau dia tak bisa main, saya akan mencari alternatif yang bisa menggantikan perannya," ucap Aji.

Jika menilik dari skuat yang ada, stok untuk pemain yang murni sebagai gelandang tengah memang cukup terbatas. Kebanyakan, lini tengah tim Garuda Muda diisi para pemain yang biasa beroperasi di sisi sayap.

Stok itu semakin terbatas setelah Zulfiandi terkena kartu merah di laga melawan Timor Leste. Dengan demikian, tersisa dua pemain yang bisa menggantikan peran Evan.

Mereka adalah Paulo Oktavianus Sitanggang dan Safri Al Irfandy. Paulo sendiri sudah dimainkan pada laga melawan Timor Leste sejak menit ke-60. Sementara Safri Al Irfandy masih belum diturunkan.

Namun, Irfandy yang saat ini berstatus sebagai pemain Semen Padang, kualitasnya tidak berbeda jauh dengan Evan. Hanya saja, dia masih belum banyak diberikan kesempatan di level internasional. Artinya, dia harus bisa melawan rasa gugup ketika memang diturunkan saat melawan Brunei nanti.

Sementara itu, Adam Alis tampaknya tetap bisa diturunkan pada laga nanti, meski penggawa Persija Jakarta itu sempat mengalami kram di laga perdana melawan Timor Leste. Jika masih menggunakan pakem tiga gelandang murni, tiga pemain itu yang kemungkinan besar bakal diandalkan jika Evan tidak bisa bermain.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...-dimas?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links