View Single Post
Old 29th March 2015, 10:02 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Baru Kali Ini Antam Catat Kerugian Sepanjang Sejarah

Quote:
JAKARTA - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) terus mencatatkan kinerja yang negatif. Perusahaan raksasa pertambangan ini mencatat kerugian mencapai Rp775,28 miliar sepanjang 2014.

Mantan Sekretaris Menteri Negara BUMN, Muhammad Said Didu, mengatakan bahwa selama ini Antam tidak pernah mengalami kerugian. Bahkan sejak Antam didirikan belum pernah merugi.

"Jadi sejak kepemimpinan Tato Miraza (sebagai dirut) Antam mengalami kerugian seperti sekarang," ucapnya, Jakarta, Sabtu (28/3/2015).

Menurut Said, hal ini tentu tidak lepas dari faktor kepemimpinan dan profesionalitas yang dimiliki sang pimpinan di perusahaan tersebut.

"Bagaimanapun keberadaan kepemimpinan ini sangat berpengaruh terhadap segala situasi yang kini melanda Antam. Apalagi ketika disebutkan bahwa Antam sudah tidak bisa menghidupi anak perusahaan," ungkapnya.

Said menjelaskan, pemimpin itu sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan progress sebuah perusahaan, tidak bisa terpisah satu sama lain. Oleh karenanya, ia meminta agar di perusahaan tersebut, termasuk pula pada BUMN lainnya, betul-betul memperhatikan masalah kepemimpinan.

"Kalau sudah tidak benar, tidak profesional, tidak mungkin bangkit dalam waktu sekejap, tentu butuh waktu untuk mengembalikan kondisi itu," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links