View Single Post
Old 29th March 2015, 10:04 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ajakan Earth Hour PLN Dianggap Cuma Tebar Pesona

Quote:
JAKARTA Gerakan mematikan lampu malam ini pukul 20.30-21.30 yang digencarkan oleh PLN dianggap hanya sebagai ajang tebar pesona. PLN diminta lebih gencar melakukan aksi nyata dalam mengatasi problem kelistrikan di Tanah Air.

Pendapat itu diutarakan oleh pengamat kebijakan publik Sofyano Zakarya, menanggapi kampanye yang dilakukan perusahaan listrik pelat merah ini. Pasalnya dia menilai kegiatan ini tidak akan berpengaruh banyak pada kinerja PLN.

"Earth Hour itu enggak efektif. Cuma acara iseng-iseng saja. PLN jangan tebar pesona melalui acara ini. Lebih baik PLN lakukan program yang nyata-nyata saja," kata dia kepada Okezone, Sabtu (28/3/2015).

Menurutnya, alih-alih PLN mengadakan program seperti ini, mengapa PLN tidak berupaya melayani masyarakat dengan memberikan tarif listrik yang murah. Lagipula, menurut dia, program Earth Hour yang dilakukan PLN setiap tahun ini tidak pernah memberikan kontribusi nyata terhadap kinerja PLN.

"Buktinya apa? Apa dengan mengikuti Earth Hour ini tarif listrik saya bisa berkurang? Lebih baik PLN yang pasti-pasti saja, berikan listrik murah kepada masyarakat. Itu jauh lebih bermanfaat. Kalau katanya bisa menghemat, mana? Itu cuma perhitungan di atas kertas saja," tutup dia.

PT PLN (Persero) mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kampanye hemat listrik yang disebut juga dengan Earth Hour. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk memadamkan lampu mulai pukul 20.30 hingga 21.30. Sama seperti tahun sebelumnya, program ini dianggap memberi manfaat karena dapat menurunkan beban listrik di sistem yang dikelola oleh PLN.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links