View Single Post
Old 30th March 2015, 08:28 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default April, Puskesmas Kalideres dan Kembangan Jadi RSU

VIVA.co.id - Persiapan perubahan dua Puskesmas Kecamatan di Jakarta Barat menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) tipe D nampaknya mulai direalisasikan.

Rencananya awal April 2015, dua puskesmas di wilayah Jakarta Barat, masing-masing Puskesmas Kecamatan Kembangan dan Kalideres akan berubah menjadi RSU tipe D.

Kasudin Kesehatan Jakarta Barat, drg R Dewi Satiasari S mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sejumlah persyaratan RSU tipe D tersebut seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), kamar operasi, kamar jenazah dan tempat dokter spesialis.

"Kalau untuk bangunan seperti pengecatan sudah dilakukan beberapa waktu lalu," kata Dewi, Senin 30 Maret 2015.

Puskesmas Kembangan yang terletak di Jalan Topaz Raya Blok F II No 3T saat ini sudah tersedia 34 tempat tidur rawat inap di lantai II yang ditempatkan di beberapa ruangan. Masing-masing ruangan memiliki dua, tiga, hingga empat tempat tidur.

Nantinya, di puskesmas itu juga ada 13 tempat tidur inap bersalin yang dilayani oleh 11 bidan. Sementara itu, mulai 1 April nanti, pelayanan Puskesmas Kecamatan Kembangan akan pindah ke kompleks Perumahan Karyawan Walikota Jakbar, di Jalan H Saaba Kelurahan Meruya Selatan.

Terpisah, Rustini, Humas Puskesmas Kecamatan Kalideres menuturkan, hingga kini belum ada penambahan fasilitas di puskesmas. Sebab kata dia, penambahan akan dilakukan setelah Puskesmas Kecamatan Kalideres pindah ke lokasi baru di Perumahan Citra III.

"Kalau sekarang belum, karena sekarang masih beroperasi. Nanti awal April baru dilakukan penambahan fasilitas," katanya.


http://metro.news.viva.co.id/news/re...angan-jadi-rsu
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links