View Single Post
Old 30th March 2015, 08:39 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Biang Macet, Kalimalang Bakal Dibuat Jalan Tol Layang

VIVA.co.id - Rencana pembangunan proyek jalan tol Bekasi Cawang dan Kampung Melayu (Becakayu) ditargetkan akan selesai pada tahun 2017 mendatang.
Camat Duren Sawit, Abu Bakar, mengatakan proses penertiban bangunan dan bidang tanah yang sudah dilakukan baru sepanjang enam kilometer.

"Dari Pondok Kelapa sudah kita tertibkan sepanjang empat kilometer, di Duren Sawit ini ada dua kilometer," kata Abu Bakar kepada wartawan, Senin, 30 Maret 2015.

Ia menambahkan, untuk di Pondok Bambu, masih dalam tahap pengukuran dan pendataan bangunan yang akan ditertibkan. "Untuk masalah biayanya saya tidak tahu karena ini proyek nasional," kata Abu Bakar.

Nantinya akan ada dua sisi pembangunan proyek Becakayu baik di sisi selatan Kalimalang maupun di sisi utara.

Jalan tol Becakayu, kata Abu, ada di atas. Di bawahnya jalan Raya Kalimalang dan rencananya akan ada jalur bus Transjakarta juga.

Proses selanjutnya dari penertiban ini, bangunan maupun bidang tanah akan kembali diratakan. "Empat hari setelah ini akan kita ratakan jalannya seperti yang di dekat halte Lampiri sana," ujarnya.
Dengan adanya pembangunan jalan tol ini diharapkan kemacetan di 'jalur neraka' perbatasan Jakarta Timur dengan Bekasi ini bisa sedikit terurai.


http://metro.news.viva.co.id/news/re...lan-tol-layang
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links