View Single Post
Old 30th March 2015, 08:42 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Selesai Dibangun, Lenggang Jakarta Beroperasi April

VIVA.co.id - Grup perusahaan Rekso telah menyelesaikan pembangunan terhadap pusat jajanan kuliner atau food court Lenggang Jakarta di silang selatan Lapangan Monumen Nasional (Monas).

Food court yang direncanakan akan menjadi tempat relokasi bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di dalam lapangan Monas tersebut dibangun dengan dana CSR dari perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman itu.

Dengan selesainya pembangunan fisik dari area food court itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa Lenggang Jakarta bisa mulai beroperasi pada bulan April 2015.

"Kita tinggal tunggu food court Lenggang Jakarta dialiri listrik saja. Dinas KUMKMP juga udah seleksi 339 pedagang," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 30 Maret 2015.

Selain itu, Ahok mengatakan, Pemprov DKI juga tengah berusaha agar Rekso Group tidak menyelesaikan CSR-nya sebatas kepada pembangunan fisik bangunan food court saja.

Ahok mengatakan bahwa ia menginginkan Rekso meneruskan CSR-nya selama lima tahun ke depan dengan jalan terus memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para PKL yang nantinya telah berdagang di sana, untuk bisa terus menyajikan makanan yang berkualitas dan higienis.

Dengan cara itu, Ahok mengatakan bahwa dia menginginkan agar Lenggang Jakarta bisa menjadi salah satu objek wisata baru bagi para wisatawan yang mengunjungi lapangan Monas.

"Kita ingin paksa dia. Ini memang belum pernah terpikirkan sejak dulu, jadi kita mesti siapkan aturan hukumnya," ujar Ahok.


http://metro.news.viva.co.id/news/re...roperasi-april
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links