View Single Post
Old 30th March 2015, 11:26 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Laporan Pertandingan: Indonesia 2-1 Myanmar


Indonesia memetik kemenangan tipis 2-1 atas Myanmar dalam uji coba internasional di Stadion Deltra Sidoarjo, Senin (30/3) sore.

Pelatih interim Benny Dolo menurunkan Bio Paulin sebagai teman Victor Igbonefo di sentral pertahanan. Ini merupakan laga debut Bio bersama timnas Merah-Putih setelah menyelesaikan proses pindah kewarganegaraan sepekan lalu. Gelandang energik Bali United Pusam, Bayu Gatra, juga dipercaya turun sejak menit pertama.

Indonesia memegang kendali pertandingan. Setidaknya ada empat peluang emas yang diraih tuan rumah. Peluang pertama tercipta pada menit ke-12 ketika melalui sundulan kepala Bio. Empat menit berselang, giliran Ferdinand Sinaga yang memperoleh kesempatan setelah bertukar operan dengan Bayu. Kemudian, menit 25, giliran kapten Boaz Solossa yang mendapatkannya.

Ketiga peluang itu tepat mengarah kepada penjaga gawang Vanlal Hruai. Indonesia mesti kehilangan Boaz pada menit ke-40 karena mengalami masalah di kaki kiri. Pemain pengganti, Cristian Gonzales, mendapat kesempatan membobol gawang Myanmar beberapa saat kemudian. Tapi tendangannya saat mencoba menyelesaikan sodoran Ferdinand masih dapat diblok bek lawan.

Hingga turun minum belum ada nama pencetak skor.

Kecepatan menjadi andalan bagi para pemain Indonesia dalam melancarkan serangan. Myanmar sesekali membalas serangan melalui kreativitas Kyi Lin. Para pemain tim tamu terlihat gigih dalam menjaga setiap jengkal pertahanan. Tendangan jarak jauh mereka sempat pula merepotkan I Made Wirawan.

Indonesia baru dapat membuka skor pada menit ke-61. Hasyim Kipuw melakukan sprint dari sayap kanan sebelum melepaskan umpan mendatar ke depan gawang. Bola tidak sempurna ditendang Zulham Zamrun, tapi tepat membentur kaki Raphael Maitimo dan bergulir ke dalam gawang Hrual.

Myanmar mengganti Kyi Lin dengan Suan Lam Mang hanya beberapa saat setelah kebobolan. Namun, itu malah membuat pertandingan berjalan kian terbuka. Myanmar kian berani melancarkan serangan. Pada menit ke-71, Made Wirawan dipaksa mematahkan tendangan full back Khin Maung Lwin yang naik membantu serangan.

Dua menit berselang, Wirawan melakukan blunder yang nyaris membuat gawang Indonesia bobol. Kiper Persib Bandung itu gagal menguasai bola yang disundul Zin Min Tun. Beruntung bola melintasi mistar gawang.

Indonesia berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Win Min Htut melakukan kesalahan kontrol bola saat berupaya mengamankan umpan silang Zulham. Bola liar singgah di hadapan Gonzales. Tanpa ampun pemain kelahiran Uruguay itu melepaskan tendangan keras kaki kanan.

Ini merupakan gol kesembilan Gonzales dalam 25 caps bersama Indonesia. Gol ini juga menjadi yang pertama bagi striker 39 tahun itu setelah sembilan pertandingan internasional.

Menit 81, Zulham nyaris menambah pundi-pundi gol Indonesia. Lolos sendirian ke jantung pertahanan lawan dan tinggal menaklukkan kiper, bola malah sulit dikontrol. Hilang sudah peluang. Sejenak kemudian Ferdinand ditarik keluar dan diganti dengan Kim Kurniawan yang memulai debut internasionalnya.

Myanmar menciptakan gol balasan pada menit ke-87 berkat tendangan terarah David Htan ke pojok kanan gawang Wirawan. Gol tersebut menjadi aksi penting terakhir dalam pertandingan. Skor 2-1 untuk Indonesia.
sumber http://www.goal.com/id-ID/match/indo...CID=MP_TS_PN_2
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links