View Single Post
Old 31st March 2015, 12:29 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default IHSG Berpotensi Menguat

Quote:
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada kisaran level support 5.397 dengan ressistance 5.467. Laju IHSG berpotensi untuk menguat, karena dipengaruhi oleh sentimen regional.

Analis Universal Broker Indonesia Alwi Assegaf mengungkapkan, bila kenaikan bursa saham di Wall Street akhir pekan lalu.Berdampak positif bursa saham regional.

"Membuat IHSG kembali lanjutkan rebound-nya. Tetapi dari dalam negeri sentimen masih menunggu data-data ekonomi yang akan keluar awal bulan data inflasi serta neraca perdagangan," tutur Alwi kepada Okezone di Jakarta,Selasa (31/3/2015).

Lebih lanjut Alwi menjelaskan, di tengah minimnya sentimen dalam negeri pergerakan IHSG akan ditentukan perkembangan dari regional yang terlihat mulai kondusif. Hal tersebut ditandai dengan menguatnya bursa saham Wall Street, diikuti oleh bursa saham Asia lainnya.

"Ekspektasi dari regional bahwa penguatan saham di dukung oleh stimulus, lantaran perlambatan ekonomi China yang mulai melambat. Membuka ruang untuk China kembali menggelontorkan stimulusnya, positif buat bursa saham di Asia termasuk indeks saham dalam negeri," imbuh dia.

Di sisi lain, konflik yang ada di Yaman menjadi sentimen negatif untuk indeks saham tanah air. Terlebih, pengalihan perhatian investor dari aset risiko menjadi kewaspadaan bagi IHSG.

"Sentimen masih mix terlihat posisi asing masih nett sell, meskipun berkurang dibanding hari-hari sebelumnya," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links