View Single Post
Old 31st March 2015, 12:31 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pantau Saham TLKM dan PTBA dari Aksi Perusahaan

Quote:
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) perlu memperhatikan pergerakan saham yang menarik. Apalagi bila melihat aksi-aksi perusahaan yang mempengaruhi saham-saham emiten.

Analis PT Investa Saran Mandiri Hans Kwee mengatakan, saham PT Telkom Tbk (TLKM) akan membagi 70 persen dividen dari laba bersih. Hal ini melihat saham TLKM sebagai leader di sektor telekomunikasi.

"Melihat dividen yang dibagikan besar, Telkom tak akan banyak ekspansi," ujarnya dalam Power Breakfast MNC Bussines, Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Menurutnya, pelemahan Rupiah menjadi dampak penurunan besarnya dividen tersebut. Hal ini dikarenakan belanja modal sektor telekomunikasi kebanyakan menggunakan dolar Amerika Serikat.

"Telkom bisa bergerak Rp3.100 sekarang Rp2.800, jadi di bawah 2.900 bisa akumulasi beli, ya memang bila 2.770-2.850 jadi target 3.100," ujarnya.

Sementara itu, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) di tengah mayoritas penurunan laba di sektor tambang, namun saham PTBA masih tumbuh walaupun kecil.

"Dan ada katalisasi pemerintah dengan PLTU menggunakan batu bara kemudian komposisi besar di impor ke luar mending dilakukan untuk listrik," ujarnya.

Namun, lanjutnya, dengan adanya sentimen global, investor cukup wait and see untuk saham PTBA. Apalagi, selama tiga hari chart menguat akan menjadi risiko bila mengambil aksi beli.

"Kalau trading beli pada saat pelemahan. Jadi kalau sekarang lebih baik sell," ujarnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links