View Single Post
Old 31st March 2015, 12:40 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pelabuhan Cilamya Akan Dorong Ekonomi Bekasi Sampai Purwakarta

Quote:
JAKARTA - Pembangunan Pelabuhan Cilamaya, di Karawang, Jawa Barat, akan ditentukan saat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau langsung lokasi pembangunan tersebut pada 2 April 2015. Pasalnya, saat ini proyek peninggalan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menimbulkan berbagai macam persoalan.

Pasalnya, PT Pertamina (Persero) merasa kegiatan operasional migas anak usahanya, yaitu PHE Offshore North West Java (ONWJ), dapat terganggu jika pelabuhan Cilamaya tetap dibangun.

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, dari sisi industri Pelabuhan Cilamaya akan sangat membantu, karena akan menjadi pelabuhan alternatif.

"Kalau dengan Pelabuhan Cilamaya berdiri maka industri di sekitar Jawa Barat, terutama di Bekasi, Karawang, Cikampek, Purwakarta itu akan tumbuh dengan pesat. Itu menurut saya dari sisi industri," ucap Saleh kepada Okezone, Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Namun, dia mengatakan tidak bisa menutup mata akan adanya permasalahan di sektor migas, lantaran pembangunan pelabuhan tersebut. Untuk itu, dia mengatakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) harus mengkaji secara mendalam.

"Kan ada komplain dari Pertamina, ya kita serahkan kepada mereka yang lebih ahli. Kan ada tim dari JICA, apakah dengan bangun di situ mengganggu produksi atau tidak mereka bisa kasih alasan secara ilmiah. Itu ranah pak Jonan (Menhub). Kalau saya masuk di situ, nanti dipikir ikut campur," paparnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links