View Single Post
Old 31st March 2015, 12:41 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menperin Dukung Pembangunan Pelabuhan Cilamaya

Quote:
JAKARTA - Dunia industri akan terbantu dengan adanya alternatif pembangunan pelabuhan seperti halnya Pelabuhan Cilamaya di Karawang, Jawa Barat. Namun pembangunan ini akan merugikan berbagai pihak, salah satunya PHE ONWJ, anak usaha dari PT Pertamina (Persero).

Menurut Menteri Perindustrian Saleh Husin, meskipun akan memberikan dampak negatif, namun ada juga dampak positif dari pembangunan pelabuhan Cilamaya tersebut. Oleh karena itu, dia pun mendukung pelabuhan alternatif tersebut.

Dia menjelaskan, dengan adanya alternatif pelabuhan selain Pelabuhan Tanjung Priok, maka akan meningkatkan pengangkutan bongkar muat barang. Pasalnya selama ini, banyak keluhan dari pelaku industri.

"Komplain dari para industri yang berada di sekitar itu adalah masalah waktu untuk logistik. Itu yang mereka katakan, biasanya tiga kali angkut sekali, tapi sekarang hanya satu kali dan akhirnya costnya akan naik," kata dia kepada Okezone di Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Karenanya, dia pun menyerahkan kepada pihak yang bertanggung jawab, jika nantinya pelabuhan ini akan digeser dari lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya. "Lokasinya terserah kepada para investor dan ahli membuat kajian," tukasnya.

Sekadar informasi, jika pelabuhan tersebut dibangun maka berpotensi mengganggu produksi migas milik PHE ONWJ, dan berdampak pada kurangnya pasokan gas bagi industri. Yang lebih parah lagi, pasokan gas untuk pembangkit listrik di Jakarta akan berkurang, yang nantinya berujung pemadaman listrik.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links