View Single Post
Old 31st March 2015, 05:20 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Hadapi Seri Penentu, Bandung Utama Fokus Benahi Mental

Quote:

Pemain JNE BSC Bandung Utama, Andre Tiara (kanan).
VIVA.co.id - Menghadapi Seri X, 8-12 April 2015 yang merupakan seri pamungkas babak reguler National Basketball League (NBL) 2015, Pelatih JNE BSC Bandung Utama, Octaviarro Romely Tamtelahitu fokus membenahi mental anak asuhnya. Dia berharap, pasukannya bangkit usai terpuruk di Seri IX Bandung, pekan lalu.

Meski masih menempati posisi lima klasemen sementara NBL 2015, Oki --sapaan Octaviarro Romely Tamtelahitu-- menilai posisi Bandung Utama belum cukup aman untuk bisa melenggang ke babak Championship Series, yang akan dilaksanakan di Jakarta 2-10 Mei 2015.

Pemulihan mental bertanding Andre Tiara dan kawan-kawan memang sangat diperlukan, mengingat buruknya performa Bandung Utama di Seri IX. Dari empat laga yang dilakoni, Bandung Utama hanya mampu meraih sekali kemenangan dan tiga kali kalah.

"Posisi kami belum cukup aman untuk maju ke Championship Series. Bisa dikatakan semuanya baru bisa dipastikan pada seri terakhir di Surabaya nanti dan perebutan tempat di Championship Series ini masih cukup ketat," ungkap Oki.

"Menghadapi seri berikutnya, kami lebih fokus ke pembenahan mental. Selama ini, pemain masih terlihat kurang stabil dan terkesan grogi ketika sudah berada di lapangan. Itu yang terjadi di Seri Bandung. Sebagus apa pun skill dan teknik bermain, tapi kalau ragu-ragu dan kurang berani, menjadi tidak ada apa-apanya," ujarnya.

Pada Seri X di Surabaya, Bandung Utama bisa dikatakan harus bekerja sangat ekstra. Sebab, dari tiga lawan yang akan dihadapi, dua di antaranya tergolong tangguh yakni Satria Muda dan Pelita Jaya Jakarta. Sementara itu, satu lawan lainnya di atas kertas bisa dikalahkan Bandung Utama yakni Satya Wacana ACA LBC Salatiga.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...-benahi-mental
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links