View Single Post
Old 1st April 2015, 01:45 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Cabai Sempat Melonjak, Inflasi Ditaksir Capai 0,3%

Quote:
JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) akan merilis angka Indeks Harga Konsumen (IHK) hari ini. Diperkirakan, pada Maret ini deflasi sudah tidak akan terjadi, mengingat adanya kenaikan harga cabai dan bawang beberapa waktu lalu.
Pengamat Ekonomi BNI, Ryan Kiryanto, mengatakan jika melihat historis tahun-tahun sebelumnya, pada periode Maret memang pernah terjadi inflasi deflasi. Namun, kebanyakan terjadi inflasi yang masih rendah.

"Inflasi Maret diprediksi sekira 0,27-0,3 persen. Ini 0,3 persen sudah memperhitungkan faktor distribusi, dimana ada panen raya, kan ada kenaikan yang bisa dikompensasi dengan bahan lain," jelas dia di acara MNC Power Breakfast, Rabu (1/4/2015).

Dia melanjutkan, inflasi terjadi karena sempat terjadi gangguan pada cabai dan bawang merah. Oleh karena itu, dia memandang inflasi sebesar 0,3 persen masih dalam kisaran yang wajar.

"Jadi secara year-on-year (yoy) di 8,3 persen dan per Maret sebesar 6,5 persen, jadi ada penurunan laju inflasi yang sangat besar. Jadi efek kenaikan bahan bakar minyak (BBM) ini sudah selesai," tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links