View Single Post
Old 1st April 2015, 02:30 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 20 May 2014
Userid: 2192
Posts: 46
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Bingung Beli Rumah atau Apartemen? Baca ini!




Dijual Perum Surya Asri Sidoarjo Beli Rumah atau Apartemen? Rumah jadi keperluan mendasar yang wajib dipenuhi tiap-tiap orang. Supaya lebih mudah melakukan aktivitas. Perumahan jenis simpel dengan KPR terjangkau, atau apartemen murah bersubsidi dapat jadi pilihan. Bila masih tetap belum dapat beli rumah, pilihannya kembali pada : menyewa apartemen, atau mengontrak rumah. Tetapi mana yang lebih efektif?

Pilihan itu pada intinya bergantung pada prioritas keperluan semasing orang. Nini Candra, mengakui tertarik beli satu unit apartemen bersubsidi di lokasi selatan Jakarta. Walau berlokasi di jalan paling utama yang kerap alami kemacetan, wanita yang didapati Kompas Female waktu lihat show unit di apartemen pilihannya ini tidak terasa terkendala dengan tempat.

Terus ada pertimbangan kepraktisan, lantaran tempat apartemen dekat dengan usaha suami serta pekerjaan saya sangatlah mobile di lokasi selatan serta barat Jakarta. Jadi masih tetap dekat dengan domisili, tuturnya.

Lain perihal dengan Muhammad Yunus. Ia mengakui pernah memperbandingkan tempat tinggal di apartemen atau rumah sewa berjenis paviliun. Menurut dia tinggal di apartemen lebih praktis, privacy terbangun, serta keamanan terjamin.

Nilai sewa paviliun memanglah lebih murah, 1 juta per bln., sedang saat itu sewa apartemen 11 juta per enam bln. komplit dengan keamanan gedung serta privacy yang tidak didapat dari pilihan satunya, terang Yunus, yang tinggal di apartemen Mediterrania Garden Residence pada th. 2006 sampai 2007.

Bila biasanya penentuan tinggal di apartemen yaitu lantaran aspek tempat yang strategis, kenapa banyak juga apartemen yang berdiri di kota-kota satelit seperti Depok, Bekasi, serta Serpong?

Untuk beberapa orang, aspek bandrol harga jadi pertimbangan paling utama. Apartemen yang ada di pinggiran kota seperti ini memanglah tawarkan bandrol harga sewa yang lebih murah dari pada yang ada di pusat kota. Masalah tempat tidak jadi perkara, walau masih tetap mesti terjerat kemacetan kota. Toh masih tetap lebih murah dari pada credit rumah dengan tempat yang juga jauh dari kota, umpamanya.

Ada ruangan bermain

Untuk keluarga yang mempunyai anak, nampaknya apartemen tak demikian jadi pilihan. Chrisna Soeharto, misalnya. Pria yang bekerja menjadi marketing trainer di suatu perusahaan otomotif ini, pilih beli rumah lantaran rencananya lebih untuk keluarga. Bila rumah ada tempat yang luas untuk berkebun, anak-anak juga mempunyai tempat bermain, tuturnya.

Menjadi investasi, rumah juga lebih untungkan. Sedang apartemen bisa disebut cuma unggul dari sisi tempat yang strategis saja, tak ada keunggulan lain. Untuk cost operasional, penghuni apartemen bakal terserang service charge lebih kurang Rp 1, 5 juta setiap bln.. Banding dengan tinggal dirumah yang cost operasional setiap bulannya dapat ditata sampai Rp 700 ribu saja. Karenanya, pria yang saat ini tinggal di lokasi Bintaro ini jadi merencanakan beli satu unit rumah lagi.

Bagaimanakah juga, pembangunan rumah serta apartemen -baik yang bersubsidi ataupun tidak- ada dimana-mana, jadi tandanya bahwa pasarnya masih tetap ada. Tinggal tentukan yang paling pas dengan ciri-ciri Anda, rumah atau apartemen?

sumber : http://videoproperti.com/bingung-bel...temen-baca-ini
Likes:(1)
ben.joesoef is offline   Reply With Quote
Sponsored Links