View Single Post
Old 1st April 2015, 05:24 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Riky/Richi Berusaha Lebih Agresif


KUALA LUMPUR, Kompas.com - Harus menelan kekalahan di babak pertama Maybank Malaysia Terbuka 2015, Riky Widianto/Richi Puspita Dili mendapat catatan khusus dari pelatihnya, Edwin Iriawan. Menurut Edwin, pola serangan dan ketahanan di lapangan harus lebih ditingkatkan oleh Riky/Richi.

“Secara penampilan mereka ada perubahan, kali ini lebih bisa melawan. Namun pola serangan mereka masih kurang mematikan, saat adu bola di lapangan Riky/Richi juga masih kurang tahan. Di gim pertama mereka tampil bagus, tapi di game kedua dan ketiga penampilan mereka jauh menurun,” kata Edwin ditemui usai pertandingan, Rabu (1/4).

Riky/Richi harus kembali kalah dari pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl, usai bermain tiga gim, 22-20, 15-21 dan 11-21. Ini merupakan kekalahan ketiga bagi pasangan Indonesia tersebut. Setelah terakhir tahun lalu di Yonex Sunrise India Open 2014, Riky/Richi kalah dua gim 16-21 dan 12-21.

“Gim kedua dan ketiga kami banyak mati yang tidak-tidak. Bola yang seharusnya gampang, tapi kami malah mati sendiri. Pas adu bola-bola pendek kami juga kurang tahan. Kalau bola kami angkat juga bahaya, karena Kolding andalannya kan smashnya,” kata Richi mengevaluasi penampilannya.

“Walaupun kalah kami merasa ada sedikit peningkatan. Karena terakhir ketemu kami kalah jauh, tapi sekarang bisa nahan sampai rubber. Di sisi lawan, mereka juga mainnya lebih rapat dan lebih bagus. Semoga kedepannya kami bisa mengatasi lawan dan menang,” kata Richi lagi.

Kekalahan yang sama juga harus dihadapi oleh pasangan Andrei Adistia/Vita Marissa. Andrei/Vita kalah rubber game, 21-13, 13-21 dan 19-21 atas pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman.

Di sisi lain, pasangan muda Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja sukses melaju ke babak dua. Edi/Gloria mengalahkan Phillip Chew/Jamie Subandhi, Amerika Serikat, dengan skor 21-16 dan 21-19.

Maju ke babak dua juga berhasil dilalui pasangan kakak beradik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Kido/Pia mengalahkan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen, 21-16 dan 21-12.

Masih ada tiga pasangan ganda campuran yang belum bertanding. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Chan Alan Yung Lung/Tse Ying Suet, Praveen Jordan/Debby Susanto akan melawan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Hong Kong, sementara Irfan Fadhilah/Weni Anggraini dengan pasangan Thailand, Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul.
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015....Lebih.Agresif
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links