View Single Post
Old 1st April 2015, 09:35 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jelang Peringatan KAA, Jalan Sudirman Diaspal dan Proyek MRT Dirapikan

Jakarta - Menjelang peringatan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika ke-60, Pemerintah Kota DKI Jakarta melakukan perbaikan sarana dan prasarana. Salah satunya merapikan pagar pembatas proyek MRT (Mass Rapid Transit) di jalan protokol Sudirman.

"Pagar MRT, menjelang KAA ini sudah dirapikan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Kapolda mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk persiapan menjelang KAA ini. Jakarta merupakan tuan rumah penyelenggaraan event bertaraf internasional tersebut.

Untuk membuat citra yang baik di mata dunia internasional, sehingga, lanjut Kapolda, pihak Pemprov DKI melakukan perbaikan-perbaikan.

"Sudah rapat dengan gubernur, nanti akan diberikan tutup (pagar proyek MRT) sehingga ada nilai keindahannya," ungkapnya.

Pantauan detikcom, sebagian ruas Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke Blok M sudah mulai diaspal. Sementara proyek MRT juga sudah rapi dengan ditutupi pagar pembatas proyek.

Di samping itu, dari sisi keamanan, Unggung mengungkapkan, pihaknya akan menambah pos pantau terutama di lokasi yang dilalui para tamu delegasi KAA.

Sebagai kesiapan menghadapi KAA ini, Polda Metro Jaya telah melakukan kegiatan gladi parsial dan kegiatan TFG. Polda Metro Jaya bersama unsur TNI juga telah melaksanakan apel gabungan.

"Polda Metro Jaya mengamankan tamu VIP, sedangkan tamu VVIP ada sama TNI," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Polda Metro Jaya juga mengamankan 18 lokasi yang menjadi tempat penginapan para delegasi. Kegiatan KAA di Jakarta beerlangsung mulai tanggal 21-23 April, dan tanggal 24 April dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat.


http://news.detik.com/read/2015/04/0...-mrt-dirapikan
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links