View Single Post
Old 2nd April 2015, 12:06 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga BBM Naik, Daya Beli Masyarakat Rapuh

Quote:
JAKARTA - Fluktuasi harga Bahan Bakar Minyak (BBM) disebut semakin membuat daya beli masyarakat menjadi rapuh. Hal ini dikarenakan, masyarakat dan pasar masih belum siap terhadap naik turunnya harga tersebut.
"Situasi Indonesia yang daya beli masyarakat rapuh ini membuat fluktuasi harga BBM mengkhawatirkan," ungkap pengamat energi Tri Yuswijayanto kepada Okezone di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Menurutnya, kenaikan harga BBM sebesar Rp500 per liter yang baru saja terjadi akan membuat harga-harga lain ikut merangkak naik. Hal inilah yang dikhawatirkan menjadi pelemahan daya beli.

Tri juga menganggap bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum siap menganut sistem ekonomi liberal. Sehingga, permasalahan harga BBM yang diserahkan pada mekanisme pasar ini akan menjadi boomerang nantinya.

Terlebih lagi, masyarakat masih belum siap menerima naik turunnya harga pada komoditas lain yang dipengaruhi oleh kenaikan BBM. "Sebenarnya kalau harga turun ya tidak usah diturunkan, dibuat tetap saja, ini memberikan stabilitas harga," jelas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links