View Single Post
Old 2nd April 2015, 12:08 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Diperkirakan Menguat Terbatas

Quote:
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran support Rp12.970 per USD dengan ressistance Rp13.090 per USD. Laju Rupiah masih cenderung mengalami penguatan secara terbatas.

Analis Universal Broker Indonesia, Alwi Assegaf, mengatakan bahwa dolar AS yang masih menunggu sentimen data ketenagakerjaan AS akan dirilis akhir minggu ini. Namun, sebelum data-data tersebut keluar, investor pun memanfaatkan profit taking.

"Kalau dilihat upaya pemerintah dalam mengatasi penguatan dolar AS terkait paket kebijakan sudah mulai dilirik investor. Sehingga, memberikan sentimen positif bagi Rupiah," papar dia kepada Okezone di Jakarta, Kamis (1/4/2015).

Menurutnya, saat ini belum adanya sentimen baru dari dalam negeri yang bisa mengangkat Rupiah lebih jauh. Padahal, pergerakan dolar AS masih menunjukkan grafik yang datar.

"Ini memberikan potensi penguatan untuk Rupiah, meskipun potensi pelemahan. Karena ini yang jadi patokan dolar AS, sentimennya apapun berita bagus mengenai dolar, Rupiah bisa kembali terkoreksi," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links