View Single Post
Old 3rd April 2015, 03:21 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default April Proyek Tol Trans Sumatera Diluncurkan

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan proyek tol Trans Sumatera akan diluncurkan 25 April ini. Dari hasil pertemuan dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara, tidak ada perubahan operator. "Konsorsiumnya tetap ada PT Hutama Karya, PT Jasa Marga, PT Wijaya Karya, dan PT Waskita Karya," kata Basuki di Jakarta, Kamis, 2 April 2015.

Sedangkan untuk pengerjaan dermaga dilakukan oleh ASDP. Basuki menambahkan, dari sisi pembebasan lahan sudah tidak menemui kendala. Surat Penetapan Persetujuan Lokasi Pembangunan (SP2LP) untuk kawasan Bakauheni sudah dikantongi. "Nanti pengerjaannya bertahap. Setiap SP2LP keluar langsung dikerjakan," ucapnya.

Direktur Utama Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra menuturkan revisi Peraturan Presiden Nomor 100 Tahun 2014 yang hanya memandatkan PT Hutama Karya sebagai pengembang sudah direvisi. Revisi perpres tersebut sudah diajukan ke Presiden Joko Widodo. "Poin utamanya ada di penugasan jumlah ruas," kata dia.

Jalan tol Trans Sumatera sepanjang 383 kilometer merupakan proyek ambisi besar Presiden Jokowi Widodo. Jokowi ingin membangun 2.000 kilometer jalan dari Banda Aceh hingga Bakauheni, Lampung. Namun untuk ruas tol yang akan dikerjakan oleh empat BUMN meliputi Bakauheni-Terbanggi, Besar-Pematang, Panjang-Kayu Agung.


http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ra-Diluncurkan
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links