View Single Post
Old 3rd April 2015, 05:44 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Jelang Formula 3.5, Sean Latihan dengan Simulator


JAKARTA - Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael masih memerlukan latihan ekstra untuk mengendarai mobil Formula Renault 3.5. Memanfaatkan jeda waktu sebelum balapan dimulai, Sean kini fokus berlatih menggunakan simulator.

"Sekitar satu minggu sebelum balapan (25 April di Aragon) saya full menggunakan simulator. Waktu yang ada sekarang juga saya gunakan untuk bicara banyak dengan engineer tim," kata Sean, Kamis (2/4/2015).

Meski hanya menggunakan simulator, Sean tidak mempermasalahkannya. Ia yakin tidak akan canggung ketika balapan di Spanyol nanti. Sebab Sean sudah mengetahui karakter lawan-lawannya. (Baca juga: Sean Gelael Ngebet Ngaspal di Monaco)

"Saya hanya perlu berada lebih banyak di dalam mobil, untuk bisa mendapatkan feel dan mendapatkan tambahan pengalaman," ujarnya.

Sebelumnya Sean berencana tampil pada ajang Formula 3. Namun keinginannya tersebut ia batalkan karena kurang menguasai teknik mengdari Formula 3.

"Perbedaan besar pada pengereman (antara Formula 3 dan Formula 3.5) terutama saat memasuki tikungan. Sulit sekali bagi saya untuk menikung dengan cepat. Padahal itu sangat penting dalam balapan," tuturnya.

Meski Sean mundur, Tim Jagonya Ayam with Carlin akan tetap menurunkan pembalapnya di pentas Formula 3. Pada musim ini Tim Jagonya Ayam with Carlin bakal mengandalkan pembalap asal Italia, Antonio Giovinazzi.

sumber http://sports.sindonews.com/read/984...tor-1427980269
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links