View Single Post
Old 4th April 2015, 09:10 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Masyarakat Jakarta Lebih Pilih Motor Ketimbang Transportasi Umum

Quote:
JAKARTA - Rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerapkan transportasi umum untuk warga Jakarta belum dapat tercapai dalam waktu dekat. Pasalnya, masyarakat Jakarta dan sekitarnya lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi seperti motor karena jauh lebih murah.
"Harus dipahami oleh Ahok, geografi Jakarta ini. Itu akan lebih murah naik motor dari pada naik kendaraan umum. Di samping itu kalau kita punya duit sepeda motor itu bisa digunakan oleh anggota keluarga lain. Kalau beli dengan cara kredit bisa jadi aset juga," ujar Pengamat Kebijakan Publik Sofyano Zakaria kepada Okezone, Jumat (4/4/2015).

Selain itu, tingkat kemacetan yang semakin tinggi juga menjadi alasan masyarakat lebih memilih sepeda motor. Belum lagi faktor keamanan dan kenyamanan di angkutan umum, masih jauh dari kata layak.

Sofyano menilai, seharusnya Ahok memberi contoh kepada masyarakat dengan menerapkan peraturan pegawai negeri sipil Jakarta untuk menggunakan transportasi umum. Meskipun peraturan tersebut telah diterapkan pada masa Joko Widodo masih menjadi Gubernur Jakarta, namun hal itu dinilai masih belum berhasil diterapkan.

"Kalau itu sudah berhasil diterapkan, baru bisa diterapkan ke masyarakat Jakarta," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links