View Single Post
Old 4th April 2015, 09:48 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Laporan Pertandingan: Persib Bandung 1-0 Semen Padang


Persib Bandung berhasil menuai poin penuh usai di laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2015. Itu setelah, mereka menumbangkan Semen Padang, skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (4/4). Kemenangan ini sekaligus menghentikan catatan negatif Persib yang tak pernah bisa menang atas Semen Padang dalam lima pertemuan terakhir kedua tim.

Babak pertama

Persib mencoba memberikan tekanan lebih dulu. Tapi, upaya mereka bisa diredam para penggawa Semen Padang. Tim tamu sendiri juga menampilkan permainan terbuka. Tak ayal, kedua tim saling bergantian melakukan serangan di menit-menit awal pertandingan.

Percobaan tendangan dari luar kotak penalti dilakukan Esteban Vizcarra. Namun, bola masih dengan mudah ditangkap I Made Wirawan.

Serangan yang dibangun Persib akhirnya berbuah gol pada menit ke-18. Adalah tendangan dari Muhammad Ridwan yang berhasil merobek jala Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra.

Tertinggal satu gol, Semen Padang mencoba tampil lebih menekan. Irsyad Maulana memberikan ancaman lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, I Made Wirawan masih cekatan untuk menepis bola hasil tendangan tersebut.

Persib juga kembali memberikan ancaman lewat tendangan Ilija Spasojevic. Tapi, bola masih belum bisa membobol gawang tim Kabau Sirah. Begitu pula tendangan bebas Yu Hyun-Koo masih bisa ditepis I Made Wirawan.

Hingga babak pertama usai, Persib masih unggul 1-0.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Persib kembali tampil menekan lebih dulu. Beberapa kali mereka memberikan kembali ancaman ke gawang Semen Padang. Namun masih bisa digagalkan skuat asuhan Nilmaizar.

Semen Padang juga mencoba memberikan ancaman lewat sepakan dari luar kotak penalti melalui Irsyad Maulana maupun Yu Hyun Koo, tapi masih bisa diantisipasi oleh I Made Wirawan.

Peluang didapatkan Persib melalui Spasojevic di dalam kotak penalti, namun bola hasil tendangannya masih bisa diblok Goran Ganchev. Pun demikian dengan tendangan Atep yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Semen Padang, masih bisa diblok Hengki Ardiles.

Semen Padang secara perlahan mencoba menguasai jalannya pertandingan. Peluang terbuka didapatkan Vendry Mofu. Tapi tendangannya di dalam kotak penalti masih bisa dihalau penggawa Persib.

Pertandingan semakin berjalan sengit memasuki pertengahan babak kedua. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Tendangan Spasojevic masih lemah dan bisa ditangkap dengan baik oleh Jandia Eka Putra. Begitu pula ancaman yang diberikan Semen Padang lewat tendangan M. Nur Iskandar juga masih bisa diblok Achmad Jufriyanto.

Sayang, pertandingan yang menarik terganggu lantaran lampu di stadion tiba-tiba padam ketika babak kedua menyisakan tiga menit lagi. Imbasnya, pertandingan pun terpaksa dihentikan sekitar 30 menit. Ketika pertandingan dilanjutkan kembali, kedua tim gagal mencetak gol di sisa waktu yang ada, skor 1-0 bertahan hingga laga usai.



Susunan pemain kedua tim:

Persib Bandung: Made; Vujovic, Jufriyanto, Tony, Dias; Dedi, Firman, Konate, Atep (C), Ridwan; Spasojevic

Semen Padang: Jandia; Hengki, Goran Ganchev, Saepulloh, Ricky Ohorella; Yu Hyun-koo, Eka Ramdani, Irsyad Maulana, Nur Iskandar, Esteban Vizcarra; Airlangga.
sumber http://www.goal.com/id-ID/match/pers...t?ICID=MP_MS_5
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links