View Single Post
Old 4th April 2015, 09:51 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default PREVIEW Indonesia Super League 2015: Sriwijaya FC – Pelita Bandung Raya


Tuan rumah Sriwijaya FC mewaspadai kejutan yang bakal diperlihatkan Pelita Bandung Raya saat kedua tim saling bentrok di laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (4/4) malam WIB.
Mengawali kompetisi tahun ini, kedua tim bertekad meraih poin penuh. Sriwijaya FC tak ingin di laga perdana harus kehilangan poin. Kelemahan-kelemahan yang selama ini menjadi sorotan jajaran pelatih diakui asisten pelatih Hendri Susilo sudah makin berkurang, dan anak asuhnya siap tempur meladeni PBR.

“Target kita pastinya tiga poin, apalagi kita main di kandang. Persiapan kita kurang lebih sudah empat bulan untuk laga perdana ini, dan saya rasa itu lebih dari cukup. Sekarang kita sudah sangat siap melawan PBR,” kata Hendri kepada Goal Indonesia.

Laskar Wong Kito diunggulkan mengatasi PBR, meskipun ditangani pelatih berbeda di setiap musimnya. Berkaca dari lima pertemuan terakhir, Sriwijaya FC berhasil menuai tiga kemenangan, satu imbang, dan sekali kalah. Kekalahan itu didapat pada pertandingan terakhir saat dipaksa menyerah 2-1 di kandang sendiri.

Begitu pula dari materi tim, Sriwijaya FC lebih unggul, karena banyak pemain yang kenyang pengalaman bersama tim nasional Indonesia, sebut saja Titus Bonai, Patrich Wanggai, serta Ferdinand Sinaga. Sementara PBR, lebih banyak diperkuat pemain muda minim pengalaman di kompetisi kasta tertinggi tanah air ini.

Namun, PBR ditangani sosok pelatih tegas, dan memiliki semangat juang tinggi dalam meracik sebuah tim, yakni Dejan Antonic. Melalui tangan dinginnya, PBR secara mengejutkan berhasil masuk semi-final ISL musim lalu, meskipun tak banyak pemain mereka disebut sebagai bintang lapangan hijau.

Karena itu, Hendri Susilo enggan bersikap jemawa dan meremehkan PBR dengan melihat perbedaan kualitas materi pemain kedua belah tim.

“PBR tim yang kuat, begitu pula dengan pemain-pemainnya sama bagusnya,” ucapnya.

Sebaliknya pelatih PBR Dejan Antonic mengakui skuat asuhannya bakal kalah bila melihat materi pemain. Namun ia optimistis, dengan motivasi dan semangat tinggi, The Boys Are Back dapat meredam kekuatan tuan rumah yang tampil di hadapan publik sendiri.

“Setiap pertandingan kita selalu ada motivasi. Mau lawan SFC, atau lawan siapa saja, motivasi kita tinggi sekali. Saya juga senang semua pemain seperti keluarga. Waktunya bagus, atau tidak bagus, kita tetap sama-sama membuat PBR jauh lebih baik,” kata Dejan.

Dejan menilai amunisi Sriwijaya FC musim ini jauh lebih bagus dari sebelumnya. Beberapa nama diketahui Dejan sebagai para pemain bintang level nasional. Namun begitu, Dejan tidak merasa gentar, dan bertekad keluar dengan kepala tegak dari Jakabaring.

“Pertandingan pertama ini pasti berat bagi kita, dan berat juga bagi SFC. Tapi Dejan pelatih yang dimana-mana, kalau kita main kita harus dapat tiga poin, kalau kamu tidak bisa menang, kamu jangan kalah,” tegas Dejan.

Dejan mengungkapkan, musim ini PBR banyak mengalami perombakan materi pemain dari musim sebelumnya.

“Sekarang PBR banyak pemain muda, pemain senior musim kemarin sudah banyak pindah ke tim yang lain. Tapi sebagai pelatih saya harus kasih semangat kepada mereka. Dan saya pikir PBR pasti bisa bikin permainan bagus melawan SFC," ungkap pelatih asal Serbia tersebut.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...pelita?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links