View Single Post
Old 4th April 2015, 10:01 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default 45 Tim Incar Tiket Nasional

BANDA ACEH - Sebanyak 45 tim akan tampil dalam kualifikasi Piala Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2015 Regional Aceh mulai 4-5 April di Stadion H Dimurthala Lampineung. Mereka dipastikan akan bertarung habis-habisan dalam memperebutkan satu tiket ke final nasional pada Juni mendatang di Jakarta.
Penanggung Jawab Piala Aqua DNC 2015 Regional Aceh, Atqia Abubakar mengatakan, dari 48 tim yang lolos ke babak kualifikasi hanya 45 tim yang mengikuti screening test di Lampineung, Kamis (2/4). Tiga tim terdiri dari SBB Tunas Muda Singkil, SSB Cempege Bukit, dan SSB Porsit Bener Meriah dinyatakan gagal. “45 tim ini yang bersaing memperebutkan satu tiket ke nasional,” ujarnya yang didampingi Koordinator Pelaksana, Zahirsyah Oemardy, dan Penanggunjawab Screening Test, Toni Agalong.
Menurut Atqia, 45 tim ini terbagi dalam 15 grup. Semula dari jumlah 48 tim akan dibagi dalam 16 grup sehingga juara grup langsung lolos. Tapi akibat tiga tim tak hadir saat screening test membuat pengaturan pembagian grup pun berubah. Untuk pertandingan hari pertama tuntas penyisihan grup. Sebanyak 15 juara grup lolos, dan didampingi satu runner up terbaik. Sedangkan babak 16, babak 8, semifinal, dan final dilaksanakan pada hari kedua. Tim juara regional Aceh menjadi wakil ke final nasional. “Kali ini juara nasional akan mewakili Indonesia ke World Final pada Oktober mendatang di Maroko,” ujarnya.
Sedangkan tim pertama bermain, kata Toni Agalong, SSB Aromgan Lambalek Aceh Barat melawan Tunas Muda Tamiang Hulu. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan lain hingga tuntas lolos ke babak 16 besar. Even ini dijadwalkan akan dibuka oleh Kadispora Aceh Iskandar Zulkarnaen, atau Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau yang akrap disapa Abu Razak. Kepada tim peserta diharapkan datang tepat waktu sesuai dengan jadwal pertandingan yang ada. Sehingga jadwal yang sudah diatur tersebut bisa berlangsung sesuai dengan yang direncanakan. “Kita berharap kualifikasi regional Aceh ini berlangsung hingga partai final dan memunculkan tim tangguh untuk mewakili Aceh,” harapnya.
sumber http://aceh.tribunnews.com/2015/04/0...tiket-nasional
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links