View Single Post
Old 28th November 2012, 01:14 PM   #1
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,267
Likes: 1,721
Liked 196 Times in 118 Posts
Default Google Ads Memiliki Pendapatan Melebihi Pendapatan Seluruh Media Cetak Se-Amerika

Google Ads Memiliki Pendapatan Melebihi Pendapatan Seluruh Media Cetak Se-Amerika. Bukti Kekuatan Iklan di Internet

http://www.wowkeren.com/berita/tampi...#ixzz2DUldADvK



15 Nov 2012 10:32:57 WIB
Statista menunjukkan selama semester pertama 2012 Google berhasil meraup pendapatan USD 10,9 miliar sedangkan media cetak 'hanya' USD 10,5 miliar.

Google populer dengan iklan online-nya yang telah diandalkan banyak pengguna internet seluruh dunia. Tak ayal, itu menjadikan Google sebagai salah satu perusahaan advertising terkemuka dunia. Total pendapatan yang diraih Google melalui iklannya saja juga menunjukkan popularitas tersebut.

Menurut data Statista, Google meraup total pendapatan iklan yang melebihi gabungan seluruh perusahaan media cetak Amerika. Dalam enam bulan pertama di 2012, Google berhasil meraup pendapatan USD 10,9 miliar hanya dari iklan. Sedangkan jumlah pemasukan iklan media cetak, koran dan majalah "hanya" mencapai USD 10,5 miliar untuk sektor iklannya.

Sayangnya, pihak Statista tidak menunjukkan data pembandingan langsung iklan Google di internet dengan perusahaan berita dari sektor yang sama. Namun jumlah yang diraih Google itu merupakan total pendapatan mereka di seluruh dunia. Jumlah total pendapatan iklan Google itu meningkat dari tahun ke tahun, berbeda dengan media cetak Amerika yang terus menurun.

Hal ini cukup mengejutkan karena Google merupakan pemain baru dibanding industri media cetak. Raksasa mesin pencari itu baru berumur 14 tahun sedangkan media cetak lebih dari satu abad. Tampaknya Google berhasil mengubah peta pasar dunia untuk bergeser ke pemasaran via online. (wk/mr)
admin is offline   Reply With Quote
Sponsored Links