View Single Post
Old 5th April 2015, 10:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menko Sofyan Peringatkan Agen Elpiji yang Suka Ngoplos

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil memperingatkan kepada agen elpiji atau oknum tertentu yang berani melakukan pengoplosan gas elpiji baik yang 3 kilogram (kg) maupun 12 kg. Tak main-main, jika ada yang terbukti akan langsung dimasukan ke penjara.

"Itu yang enggak boleh. Pengoplosan itu, kan harus diambil tindakan hukum. Dulu, kan, tabung yang meledak karena pengoplosan. Jadi kan ditangkap," ucap Sofyan di kantornya, Jakarta, Sabtu (4/4/2015).

Menurut Sofyan, praktik pengoplosan ini memang dikarenakan tingginya perbedaan harga gas elpiji 12 kg dengan 3 kg. Terlebih lagi, pada 1 April 2015, harga gas elpiji 12 kg kembali naik hingga Rp8.000 per tabung.

Sofyan menambahkan, untuk mengakali praktik nakal ini, kuncinya adalah penegakan hukum. Sehingga, tidak akan ada lagi kecurangan-kecurangan tersebut.

"Law enforcement-nya yang diperlukan. Dulu kan terjadi yang meledak itu tabung 3 kg karena pengoplosan. Sekarang ditangkap, tapi hilang itu. Yang penting law enforcement," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links