View Single Post
Old 28th November 2012, 01:20 PM   #1
Administrator
 
admin's Avatar
 
Join Date: 5 Jul 2012
Userid: 1
Posts: 5,267
Likes: 1,721
Liked 196 Times in 118 Posts
Default Ini tips Sukses Bisnis Kuliner ala Sandiaga Uno

Ini tips Sukses Bisnis Kuliner ala Sandiaga Uno
Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Sabtu, 10/11/2012 17:15 WIB

http://finance.detik.com/read/2012/1...a-sandiaga-uno


Jakarta - Pengusaha sukses nasional Sandiaga Uno mau berbagi tips sukses dalam bisnis kuliner. Ada trik tertentu yang bisa dilakukan supaya bisnis kuliner tidak bisa bertahan dan tidak cepat bangkrut.

Sandi menilai, dunia kuliner merupakan bisnis yang paling rawan gulung tikar. Namun, kata dia, seseorang yang ingin atau sudah menjalankan bisnis kuliner harus memiliki konsep yang unik, matang dan lebih dari satu untuk bisnis kulinernya.

"Jadi banyak yang memulai usaha kuliner ada yang mulai sekali tapi konsepnya ada empat. Mungkin dua berhasil dan dua gagal," tutur Sandi dalam acara d'Preneur di Menara Bank Mega Jakarta.

Selain berbicara menganai konsep bisnis kuliner, Sandi pun menyarankan para pebisnis kuliner agar memanfaatkan media promosi gratis seperi Twitter dan Facebook.

"Promosi usaha kuliner adalah dari mulut ke mulut salah satunya dengan Twitter dan Facebook. Wah enak, itu sangat cepat. Itu free kok. Ini harus sering digunakan," tambahnya.

Sandi menambahkan, dalam usaha kuliner, rata-rata seorang kurang dari satu tahun bisa memperoleh untung atau pengembalian investasi. Selain itu menurutnya, bisnis kuliner merupakan bisnis yang untungnya cepat namun cepat juga tutup kalau tidak ada inovasi.

"Berdasarkan pengalaman saya, restoran itu ada balik modal dalam waktu kurang dari 8 bulan jadi balik modal itu minim investasi dan capex-nya," paparnya.
admin is offline   Reply With Quote
Sponsored Links