View Single Post
Old 5th April 2015, 10:44 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Inflasi di Sektor Pangan, Gubernur Bengkulu Manfaatkan Lahan Pekarangan

Quote:
BENGKULU - Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan, penyumbang terbesar dalam lonjakkan inflasi di Provinsi Bengkulu yakni sektor pangan. Hal ini karena banyaknya bahan pangan yang datang dari luar daerah.

Menyikapi hal tersebut, Junaidi mengajak, masyarakat Bengkulu agar memanfaatkan lahan pekarangan, untuk ditanami sayur, buah, maupun jenis umbi-umbian. Tujuannya, kata dia, agar tidak terlalu bergantung pada ketersediaan pangan di pasaran.

''Program pemanfaatan lahan pekarangan dampaknya luar biasa. Apabila ibu-ibu mau melaksanakan itu mungkin inflasi bisa turun karena inflasi ini penyumbang terbesarnya di sektor pangan,'' kata Junaidi, Sabtu (4/4/2015).

Junaidi mengakui, masyarakat di Kota Bengkulu khususnya, cenderung malas untuk merealisasikan program tersebut. Selain itu, tambah dia, kendala lainnya masalah distribusi pangan.

Sebab, jelas Junaidi, untuk mengangkut pangan dari luar daerah, pengangkut dikenakan pungutan hingga beberapa kali. ''Di daerah perbatasan yang kita coba untuk percontohan program pemanfaatan lahan pekarangan sudah berhasil. Ini kalau kita kembangkan terus, akan membantu mengatasi inflasi,'' pungkas Junaidi.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links