View Single Post
Old 5th April 2015, 10:45 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ingin Hoki, Warnai Rumah sesuai Feng Shui

Quote:
JAKARTA - Menata hunian anda dengan warna cat yang sesuai feng shui mungkin bisa menjadi pilihan. Dengan perhitungan ini siapa tau rumah anda menjadi lebih nyaman dan memiliki perntungan yang baik.

Konsultan Fengshui Erwin Yap mengatakan bahwa menurut ilmu feng shui, warna dibutuhkan untuk melancarkan aliran Qi atau energi di dalam rumah karena setiap warna memiliki Qi tersendiri.

Dia menjelaskan perpaduan antara arah hadap rumah dan efek warna yang tergantung pada masing-masing shio bisa menciptakan kombinasi bagus untuk mendukung keharmonisan kehidupan keluarga dan pekerjaan Anda sepanjang tahun.

"Prinsip feng shui dapat diterapkan untuk menciptakan hunian yang lebih nyaman," ungkapnya belum lama ini.

Menurutnya, pengaturan arah hadap rumah yang tepat berdasarkan feng shui akan membuat aliran Qi lebih lancar, bergerak tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat.

"Jika aliran Qi di dalam rumah bergerak dengan lancar, rumah tersebut akan terasa menyenangkan bagi penghuninya," tambahnya.

Misal, kata Erwin, rumah atau kamar yang tidak memiliki ventilasi udara, sudah pasti tidak akan nyaman karena aliran udaranya tidak bergerak.

Tapi sebaliknya, jika rumah memiliki banyak jendela, aliran Qi-nya akan bergerak menjadi terlalu lancar. Hal ini berakibat penghuninya juga tidak akan merasa nyaman dan mudah masuk angin karena perubahan suhu yang naik-turun terlalu cepat secara terus menerus.

Lebih lanjut dia mengungkapkan penerapan prinsip feng shui juga berlaku dalam pewarnaan ruang, karena warna juga memiliki Qi.

Jika kita tinggal di dalam suatu ruangan yang monoton atau yang warna dindingnya sama, Qi akan menjadi lebih kuat jika dibandingkan bila dinding dicat dengan kombinasi warna.

"Perlu diaplikasikan kombinasi warna yang akan membuat suasana ruangan terasa nyaman sekaligus tetap dinamis," katanya.

Erwin melanjutkan, misalnya memadukan copper orange dengan hijau, keduanya merupakan warna yang bertentangan namun sangat dinamis dan penuh energi. Perpaduan warna ini dapat diterapkan pada ruangan yang sering digunakan, seperti ruang bekerja, ruang belajar, ruang keluarga, dan ruang makan.

Sementara itu untuk ruang tidur atau ruang ibadah yang memerlukan ketenangan dapat diterapkan perpaduan copper orange dengan kuning pastel. Menurutnya, perpaduan ini menghasilkan nuansa lembut dan tidak bertentangan karena semburat warna senada menghasilkan kesan lebih teduh dan nyaman.

Pada dasarnya, prinsip feng shui dan warna saling dibutuhkan untuk memperlancar aliran Qi di dalam rumah Anda.

"Perpaduan antara arah hadap rumah dan efek warna tergantung dengan masing-masing shio dapat membuat rumah Anda menjadi terasa lebih nyaman untuk ditinggali," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links