View Single Post
Old 5th April 2015, 10:49 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Cara Membuat Rumah Terkesan Jadi Lebih Luas

Quote:
JAKARTA - Terkadang kita merasa rumah yang kita tempati terasa sempit. Padahal mungkin, dengan sedikit kreativitas dan mau berbenah kita bisa menyiasati ruangan agar terlihat lebih luas.

Dilansir dari keterangan tertulis perusahaan Dulux, ternyata warna cat juga bisa membuat sebuah ruangan terlihat luas. Manfaatkan kekuatan transformasi warna sebuah ruangan dapat memiliki efek tiga dimensi, atau secara visual terlihat lebih besar sehingga memberi kesan ruangan lebih luas.

Dengan menggabungkan koleksi warna canggih, dapat menciptakan perspektif baru bagi ruangan yang selama ini tidak pernah digunakan atau tidak pernah diperhatikan.

Inspirasi ini berisikan tiga warna utama, blue grey, khaki, dan neutral pink yang masing-masing dilengkapi empat kombinasi. Perbedaan kekuatan setiap warna dapat digunakan secara bersamaan untuk menciptakan nuansa senada, serta menghasilkan efek tiga dimensi untuk ilusi ruang terlihat lebih luas.

Variasi warna berbeda juga dapat dikombinasikan untuk menciptakan harmonisasi warna dan menarik perhatian ke arah area yang selama ini terlupakan. Ada beberapa tips lain yang mungkin dapat dicoba:

- Perbanyak sumber cahaya

Jika ruangan terasa kecil dan gelap, cat warna lebih terang di sekitar jendela Anda. Menggunakan warna turunan yang lebih terang akan membuat kesan ilusi jendela terlihat lebih besar. Semakin banyak cahaya masuk maka ruangan akan terlihat semakin luas.

- Langit-langit lebih tinggi

Buat langit-langit terasa lebih tinggi. Untuk menghasilkan efek ini, cat ruangan dengan warna senada dengan dekorasi ruangan. Cat lantai dengan tonal warna tergelap, diikuti dengan warna netral di dinding, serta warna paling terang pada langit-langit ruangan.

- Sudut yang tak terlihat

Manfaatkan area yang tidak digunakan dengan memberi fokus pada area tersebut. Gunakan nuansa warna berbeda untuk menonjolkan bagian arsitektur unik dalam rumah, seperti bagian dinding yang selama ini mungkin tidak pernah diperhatikan. Area yang selama ini tidak gunakan dapat menjadi dinding inspirasi, aplikasikan teknik-teknik mengecat yang sederhana.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links