View Single Post
Old 5th April 2015, 10:51 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pasca-BBM Naik, Kartu Sakti Jokowi Jadi Harapan Masyarakat Miskin

Quote:
JAKARTA - Tiga kartu sakti yang diluncurkan Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan dapat menjadi bantalan terhadap kenaikan penduduk miskin di Indonesia. Pasalnya, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) disinyalir menambah jumlah masyarakat menengah ke bawah.
"KIS, KKS, dan KIP itu kalau disalurkan dengan baik dan tepat waktu bisa jadi bantalan buat kenaikan harga BBM ini," kata Pengamat Ekonomi UI Lana Soelistianingsih kepada Okezone, Minggu (5/4/2015).

Beberapa bulan lalu, Pemerintah meluncurkan tiga kartu yang disebut "kartu sakti" untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin. Ketiga kartu itu jadi simbol dari jaminan kesehatan yang disebut Kartu Indonesia Sehat (KIS), bantuan keuangan atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan peningkatan kualitas pendidikan atau Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kartu tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhannya. Terlebih lagi setelah kenaikan harga BBM Rp500 per liter pada 28 Maret lalu.

Namun, Lana mengakui bahwa kenaikan harga BBM akan mempengaruhi kenaikan harga kebutuhan lainnya. Sehingga, hal inilah yang nantinya mengganggu daya beli masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.

"Jangankan yang menengah ke bawah, kita sendiri saja merasakan betul dampaknya," jelas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links