View Single Post
Old 5th April 2015, 11:35 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Laporan Pertandingan: Persebaya Surabaya 1-0 Mitra Kukar


Persebaya Surabaya sukses mendulang angka penuh di laga perdana mereka di Indonesia Super League (ISL) 2015 dengan mengalahkan Mitra Kukar 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/4) malam WIB..

Pelatih Persebaya Ibnu Grahan tidak memainkan Evan Dimas yang kebugarannya belum bagus usai memperkuat timnas Indonesia U-22. Kendati demikian, sejumlah pemain muda masuk ke dalam cadangan. Di lain sisi, pelatih Mitra Kukar Scoot Cooper tidak memasukkan pemain asing ke dalam line-up, seperti Jorge Gotor dan Roy O'Donovan. Cooper juga bereksperimen dengan menjadikan striker Jajang Mulyana sebagai bek.

Babak pertama

Pertarungan antara Persebaya dan Mitra Kukar sudah sengit sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Kendati hanya mengandalkan pemain lokal, Mitra Kukar mampu memberikan perlawanan kepada tuan rumah.

Persebaya lebih dulu mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Namun kiper Mitra Kukar Rivki Mokodompit mampu menggagalkan upaya Emile Mba-Mba menanduk bola ke dalam gawang.

Mitra Kukar pun memberikan respon atas permainan agresif Persebaya. Tim Naga Mekes mengancam gawang Persebaya di menit ke-12. Hanya saja, tendangan bebas Defri Riski bisa ditinju penjaga gawang Jendri Pitoy.

Kubu tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan empat menit kemudian. Berawal dari tendangan bebas Otavio Dutra yang membentur tiang gawang, bola muntah disambar kepala Mba-Mba. Slamet Nurcahyo yang muncul dari belakang menyambar bola liar untuk menjebol gawang Rivki.

Unggul satu gol, Persebaya justru terlihat tidak ngotot melakukan serangan. Kondisi ini dimanfaatkan Mitra Kukar untuk melakukan tekanan, tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka menemui jalan buntu. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Irama permainan Persebaya dan Mitra Kukar tidak mengalami perubahan. Tempo di 25 menit terakhir babak pertama tetap terlihat di awal paruh kedua. Persebaya masih belum memperlihatkan kecepatannya untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar.

Kans diperoleh Persebaya melalui Dutra di menit ke-51. Namun tendangan bebasnya mengarah tepat ke Rivki Mokodompit, sehingga tidak terlalu membahayakan gawang Mitra Kukar.

Selepas laga berjalan satu jam, Mitra Kukar mulai meningkatkan intensitas serangannya. Diego Michiels yang dijadikan gelandang serang berhasil masuk ke kotak penalti, tapi sepakannya dari jarak dekat tidak menemui sasaran.

Melihat Mitra Kukar menguasai permainan, Persebaya meningkatkan irama mereka. Peluang diperoleh Mba-Mba pada menit ke-74, dan hanya berhadapan dengan Rivki. Sayangnya, Mba-Mba gagal menaklukkan penjaga gawang tim tamu.

Sepuluh menit tersisa, Mitra Kukar terus menggempur pertahanan Persebaya untuk menyamakan kedudukan. Kendati demikian, upaya itu tidak bisa mengubah papan skor, dan kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Persebaya: Jendry Pitoy; Putu Gede Gede, Dani Saputra, Otavio Dutra, Firli Apriansyah, Zulfiandi, Asep Berlian (Fandi 42'), Slamet Nurcahyo, Siswanto (Evan 85'), Rudi Widodo (Ilham 57'), Emile Mba-Mba.
Cadangan: Hari Prasetyo; Munhar, Fauzan Jamal, Evan Dimas, Hargianto, Ilham Udin, Fandi Eko Utomo.
Pelatih: Ibnu Grahan

Mitra Kukar: Rivki Mokodompit; Jajang Mulyana (Septian 73'), Rudolof Yanto (Syahrizal 76'), Dedy Gusmawan, Zulkifli Syukur, Diego Michiels. Anindito Wahyu, Rizky Pellu, Fajar Handika, Defri Riski (Yogi 60'), Dinan Javier.
Cadangan: Ravi Murdianto; Yogi Rahardian, Septian David Maulana, Muhammad Bahtiar, Hendra Ridwan, Ravi Murdianto, Syahrizal, Ryuji Utomo.
Pelatih: Scott Cooper
sumber http://www.goal.com/id-ID/match/pers...2016887/report
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links