View Single Post
Old 6th April 2015, 09:38 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sebelum Investasi, Cek Dulu Legalitas Perusahaannya

Quote:
JAKARTA - Belakangan ini kembali marak investasi keuangan dengan pola seperti arisan bernama Mavrodi Mondial Moneybox (MMM). Namun, mulai terkuak tentang adanya potensi penipuan dalam arisan tersebut.

MMM memang terbilang mencurigakan, pasalnya MMM menawarkan bunga 30 persen setiap bulannya tanpa melakukan usaha apa pun. Anggotanya hanya cukup membuat akun di website dengan dengan paket dana pilihan yakni Rp1 juta-Rp10 juta.

Independent Financial Planner Freddy Pielor menyarankan agar tidak tertipu dengan penawaran investasi yang mencurigakan tersebut. Dirinya memberikan tips bagaimana memilih perusahaan untuk berinvestasi yang aman.

Pertama, sebelum berinvestasi kita harus mengetahui legalitas perusahaannya. Yakni, dengan cara mengetahui siapa pemberi izin dari usaha yang dilakukannya sebuah entitas pengumpul dana.

"Musti jelas izin usahanya dari mana, kalau lembaga keuangan ya dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), kalau non lembaga keuangan ada Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), ada Kementerian Koperasi. Atau mungkin jika dibidang kehutan atau perkebunan di Kementerian Agraria," tuturnya saat dihubungi Okezone, Kamis (2/4/2015).

Kedua, lanjut Freddy, pastikan perusahaan tersebut sudah berdiri cukup lama. Semakin lama perusahaan tersebut berdiri, semakin tinggi kredibilitasnya.

"Kalau semakin muda itu semakin rentan perusahaanya. Kebanyakan dari perusahaan yang model seperti MMM umurnya itu lima tahun pasti sudah tutup. Juga pastikan kita mengetahui secara detail kegiatan perusahaan yang kita investasikan," imbuhnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links