View Single Post
Old 6th April 2015, 06:29 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jelang KAA, 5.000 warga ngecat bangunan sekitar Gedung Merdeka

Merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung terus berbenah jelang penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada Jumat 24 April 2015 mendatang. Pada Minggu 12 April sekitar 5.000 warga akan menge-cat gedung sekitaran Gedung Merdeka tempat konferensi internasional itu berlangsung. Mengecat itu dalam rangka finalisasi pembenahan infrastruktur menyambut KAA.

"12 April nanti ada sekitar 5 ribu relawan yang bantu turun langsung dibantu personel dari TNI untuk ikut nge-cat," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota, Senin (6/4).

Relawan akan terjun langsung di radius 3 kilometer dari Gedung Merdeka berbagai arah. Beberapa bangunan yang yang bakal dipoles cantik itu yakni di Jalan Braga, Jalan Lembong, Jalan Tamblong. "Ada sekitar 100 bangunan. Termasuk rumah warga," ucap pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Emil mengatakan, untuk pengecatan tidak memakai uang yang berasal APBD melainkan patungan dari pengusaha cat di Kota Bandung. "Sumbangan dari orang-orang saja. Ada yang sumbang cat minyak dan lain-lain. Betul-betul gotong royong," jelasnya.

Setelahnya, baru mereka akan makan siang bersama yang dikoordinir ibu-ibu PKK. Dia menuturkan, maksud mengajak warga bersama-sama berbenah jelang KAA agar kesan penyelenggaraan tersebut bukan semata milik pemerintah saja. Sehingga semangat gotong royong dibangun pada momen tersebut.

"Tujuannya membawa suasana KAA sebagai acara bersama bukan acara pemerintah. Jadi KAA ini dipakai menjadi semangat untuk bergotong-royong," terang pria berkaca mata tersebut.


http://www.merdeka.com/peristiwa/jel...g-merdeka.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links