View Single Post
Old 6th April 2015, 07:30 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Yudi Kalahkan Petarung Thailand


JAKARTA, Kompas.com - Petarung asal gym Bandung Fighting Club (BFC), Yudi Cahyadi sukses menundukkan atlet Muay Thai asal Thailand, Meang Eak di kelas 65 kg profesional pada laga penutup ajang Jak Top Fight seri kedua di Mal Bay Walk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (5/4).

Mendapat dukungan para penonton, Yudi yang juga pewushu asal Jawa Barat ini meruntuhkan stamina sekaligus mangandaskan harapan kemenangan petarung Negeri Gajah Putih itu. "Saya tidak menyangka bisa menang, karena lawan cukup memberikan perlawanan. Saya berhasil menutup kelemahan dan menyerang balik," ujar Yudi usai berlaga.

Ia mengaku kalau kondisi fisiknya terkuras dan sempat hilang konsentrasi. Namun berkat kesabaran dan dukungan dari penonton, dia bisa bangkit dan mengaknvaskan lawannya. "Kedepannya, saya mau perbaiki kekurangan dari pertandingan tadi dan terus berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih lagi," imbuhnya.

Yudi pernah meraih sabuk bergilir Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) di nomor Four Men Tournament ajang Naksoo Muay Thai Fight pada bulan Desember 2014. Gelar itu diraihnya setelah menundukkan petarung Zealot Muay Thai, Pierre Ombu di kelas Bulu Super 58kg.

Sementara itu Ketua BFC Edwin Senjaya mengaku bangga dan bersyukur atas kemenangan asuhannya. Dia mengakui Yudi menemui lawan tangguh. Namun berkat kesiapan mental dan fisik serta ketenangannya, Yudi mampu mengatasi lawan. "Saya turut bangga dengan prestasi Yudi. Namun ini bukan akhir dari prestasinya. Kedepan, Yudi harus giat berlatih, berprestasi dan tetap rendah hati," ujar Edwin.

Menyoal gelaran Jak Top Fight ini, Edwin mengaku sangat terbantu untuk menyalurkan prestasi para asuhannya. Dia berharap, ajang Muay Thai semakin banyak dan kontinyu digelar sehingga menjadi sarana untuk latih-tanding sekaligus menambah jam terbang dalam bertanding.

Dalam kesempatan yang sama, promotor Jak Top Fight Frans Mohede mengaku puas dengan suksesnya ajang ini. Kendati sempat tertunda karena hujan mengguyur ring di ruang terbuka (outdoor), tetap saja tidak menyurutkan para peserta dan penonton untuk bertahan menyaksikan jalannya pertandingan.

"Saya puas dengan suksesnya acara ini. Memang sempat ada hujan dan menunda pertandingan. Tapi, saya bersama kru tetap bertahan dan menyelesaikan jadwal pertandingan hingga tuntas," ujar Frans yang juga Ketua Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) ini.

Ia menambahkan, persoalan cuaca dan kekuarangan pada ajang kali ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menggelar acara serupa. "Konsep pertarungan di ruang terbuka dan di pusat perbelanjaan cukup menjanjikan. Terlihat animo penonton yang cukup banyak. Soal hujan, itu akan kami jadikan evaluasi dan diantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi," kata Frans. Ajang Jak Top Fight yang kali kedua diselenggarakan ini digelar dalam rangka memperingati 65 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Thailand.
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...arung.Thailand
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links