View Single Post
Old 7th April 2015, 10:01 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pengguna BPJS Harus Teliti agar Tak Kurang Bayar

Quote:
JAKARTA –Pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) diminta lebih teliti dalam menerima pelayanan kesehatan di Rumah Sakit swasta maupun negeri. Pasalnya jika kelas yang digunakan tidak sesuai dengan iuran, masyarakat harus membayar kembali penambahan biaya tersebut.

Kepala Departemen Komunikasi dan Humas BPJS, Irfan Humaidi mengatakan, masyarakat terutama harus lebih teliti khususnya terhadap kamar inap yang digunakan. Jika tidak sesuai kelas yang dibayarkan, akan ada penambahan biaya yang tidak di-cover BPJS alias membayar biaya sendiri untuk obat, pelayanan, dll.

"Masyarakat harus teliti, apalagi penyakit kronis yang butuh perawatan intensif dari dokter, penetapan kamar harus dipikirkan, " ucapnya kepada Okezone belum lama ini.

Irfan menjelaskan, jika pemilihan kamar tidak sesuai, misalnya harusnya kelas satu menjadi kelas VIP atau IC dikarenakan kebutuhan pasien atau rujukan dokter, maka pasien BPJS harus membayar beda dari yang harusnya di-cover BPJS di kelas satu.

"Nanti akan ada biaya yang beda, misalnya biaya obatnya Rp50.000 di kelas satu, di VIP jadi Rp.100.000," ucapnya.

Menurutnya, pasien akan mengalami pembengkakkan biaya tidak hanya karena ruangan kamarnya yang berbeda, namun untuk pelayanan dokter, obat, dan lainnya akan berbeda.

"Masyarakat harus mulai membaca Permenkes Nomor 59 Tahun 2014, soal apa saja yang ditanggung BPJS, jenis penyakit apa yang ditanggung BPJS, dll," tegasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links