View Single Post
Old 7th April 2015, 10:05 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan

Quote:
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada kisaran level support 5.400 dengan ressistance 5.490. Laju IHSG berpotensi menguat, dikarenakan sentimen positif dari faktor eksternal.

Analis Universal Broker Indonesia Alwi Assegaf mengatakan, jika potensi penguatan IHSG banyak didorong adanya sentimen yang muncul dari data ketenagakerjaan Amerika Serikat (AS) yang di bawah prediksi. Data tersebut, semakin menimbulkan spekulasi bahwa The Fed kemungkinan tidak akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

"Dampaknya sentimen positif buat bursa saham Asia. Di samping itu kenaikan juga didorong aksi beli pemodal asing yang secara konsisten, empat sesi terakhir perdagangan kemarin nett buy investor asing USD 471 milliar," jelas Alwi kepada Okezone di Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Lebih lanjut Alwi menjelaskan, masih minimnya sentimen bagi indeks saham dalam negeri, sehingga cenderung mendapatkan sentimen positif dari data AS.

"Membuat IHSG berpotensi untuk menguat secara terbatas," imbuh dia.

Disisi lain, belum adanya data baru yang keluar dari dalam negeri. Oleh karena itu, indeks saham dalam negeri masih menunggu keluarnya data perdagangan serta kebijakan atas BI Rate.

"Masih belum ada sentimen baru, masih menunggu data ekonomi perdagangan dan data RDG yang diperkirakan minggu depan. Tetapi dengan terus mengalirnya dana asing di lantai bursa, menopang untuk berpotensi menguat terbatas,"tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links