View Single Post
Old 7th April 2015, 02:36 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pada Ahok, bupati Kepulauan Seribu curhat transportasi hingga sampah

Merdeka.com - Pemkab Kepulauan Seribu mengajukan empat program prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tahun 2016. Bupati Kepulauan Seribu, Tri Joko Sri Margianto, mengharapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dapat menerima ajuan mereka.

Joko mengatakan, permasalahan pertama adalah transportasi. Selama ini, transportasi menjadi masalah bagi penduduk dan wisatawan yang hendak berkunjung ke Kepulauan Seribu. Untuk mengatasinya, dia mengajukan, pengadaan transportasi standar minimum bagi kapal-kapal yang hendak berlabuh di dermaga dan di gugusan pulau Kepulauan Seribu.

"Kami minta ada standar minimum dermaga. Kami telah merencanakan akan membeli kapal yang kapan pun dapat berlayar karena selama ini kendala kami kalau datang angin barat tidak bisa berlayar," ungkapnya di Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Kepulauan Pramuka, Selasa (7/4).

Masalah kedua adalah ketersediaan air bersih. Dia berharap agar 2016 nanti penyediaan air bersih di 11 pulau Kepulauan Seribu dapat terpenuhi. Cara yang digunakan untuk memenuhinya dengan menyuling air laut.

Permasalahan ketiga adalah pengolahan sampah. Walaupun telah ada sebelas incinerator (tempat pembakaran) sampah di pulau-pulau utama Kepulauan Seribu, namun sampai saat ini hanya tiga alat yang dapat berfungsi dengan baik.

"Padahal kita menjual (kawasan) pantai (kepada wisatawan). Tapi dari 11 incinerator baru 3 alat yang berfungsi," terang Joko.

Permasalahan terakhir adalah peningkatan akses internet. Ketersediaan akses internet bagi warga dan wisatawan dapat mendorong target menjadikan Kepulauan Seribu tujuan wisata dunia pada 2016.

"Kami minta tahun ini ada layanan free WiFi di Kepulauan Seribu. Rencananya tahun ini kita memang akan menambah dua BTS (Base Transceiver Station) di Kepulauan Seribu. Kami harap 2016 nanti kecepatan internet di sini bisa mencapai 10Mbps," tutup Joko.


http://www.merdeka.com/jakarta/pada-...ga-sampah.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links