View Single Post
Old 8th April 2015, 10:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Kembali Berpotensi Melemah di Atas Rp13.000

Quote:
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran level support Rp12.950 per USD dengan ressistance Rp13.050 per USD. Rupiah masih berpotensi mengalami penguatan terbatas.

Pengamat Pasar Uang Farial Anwar mengungkapkan, pergerakan rupiah yang mengalami kenaikan disebabkan oleh data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang tidak terlampau positif. Membuat kondisi dolar AS mengalami pelemahan terhadap hampir kepada semua mata uang,termasuk rupiah.

"Kondisi ekonomi AS melambat karena penambahan tenaga kerjanya mengindikasikan tidak akan terjadinya kenaikan suku bunga The Fed dalam waktu dekat. Maka dimanfaatkan oleh investor untuk aksi profit, membuat dolar menjadi terkoreksi," papar Farial kepada Okezone di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Kendati demikian, lanjutnya, ini hanya menjadi tren penguatan sehingga sepertinya Rupiah kembali berpotensi untuk menembus level Rp13.000. Hal ini dikarenakan suplai dolar di pasar lokal yang tidak diimbangi dengan transaksi yang ada.

"Tren jangka pendek respons sesaat saja, apalagi ditambah permasalahan ekonomi dalam negeri yang belum menunjukkan sentimen positif untuk rupiah. Memungkinkan rupiah,untuk bergerak di atas level Rp13.000," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links