View Single Post
Old 8th April 2015, 08:56 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tol Bocimi Bakal Nyambung Sampai Bandung

Jakarta -Warga Jawa Barat khususnya Sukabumi mengharapkan proyek Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) 53,6 Km, Jawa Barat segera tuntas. Hadirnya tol tersebut bisa menjadi solusi masalah kemacetan parah sepanjang Jalan Raya Sukabumi-Bogor.

Bupati Sukabumi Sukmawijaya mengatakan, dengan dibangunnya proyek tol tersebut, otomatis perekonomian Sukabumi akan terkerek. Ia mengungkapkan tol Bocimi bakal tersambung ke Cianjur hingga Bandung.

"Itu amat sangat dinanti, karena itu akan menjadi penentu pertumbuhan ekonomi juga," kata Sukmawijaya di sela acara peresmian pabrik PT Indofood Asahi Beverage Makmur di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/4/2015).

Menurutnya pembangunan tol ini mengerek harga tanah di kawasan Sukabumi, khususnya untuk daerah yang langsung dilalui tol. "Pasti (naik), susah diprediksi naiknya berapa," tuturnya.

Ia mengatakan, hadirnya tol yang dibangun Group MNC itu akan menjadi daya tarik investor untuk lebih banyak lagi berinvestasi di Sukabumi. Hadirnya tol bakal menjadi salah satu sarana promosi yang menjanjikan.

"Jadi perlu dukungan infrastruktur jalan. Masih kita tunggu tol ini, kita ingin secepatnya," katanya.

Sukmajaya mengharapkan, akses tol ini tak hanya tersambung hingga Sukabumi, tapi juga bisa diteruskan ke Bandung melalui Cianjur hingga Padalarang.

"Rencananya begitu (sampai Cianjur), bahkan bukan hanya sampai Cianjur, tapi sampai Bandung," katanya.

Jalan tol Bocimi yang dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Trans Jabar Toll ‎yang investor utamanya adalah MNC Group ini terdiri atas 4 seksi. Seksi I Jalan Tol Bocimi ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km yang mulai di-groundbreaking hari ini targetnya selesai 2017.

Seksi pertama adalah ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km, lalu ada seksi II dengan ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 km, lalu seksi III yakni ruas Cibadak-Sukabumi Barat sepanjang 13,7 km dan seksi IV dengan ruas Sukabumi Barat-Sukabumi Timur sepanjang 13,03 km.


http://finance.detik.com/read/2015/0...ndung?f9911023
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links