View Single Post
Old 8th April 2015, 09:19 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemkot Bekasi Belum Bebaskan 1,8 KM Lahan Untuk Tol Becakayu

Jakarta - Kementerian PU menargetkan pembangunan Jalan Tol Becakayu selesai dalam jangka waktu 2 tahun. Namun rencana itu terancam tersendat, lantaran Pemkot Bekasi belum membebaskan 1,8 KM lahan untuk Becakayu.

"Masih ada rumah warga yang belum dibongkar di areal pembangunan Becakayu, kurang lebih areal itu memiliki panjang 1,8 Kilometer lagi yang masih berdiri rumah warga," ujar Kabid Wasdal Pembongkaran, Dinas Tata Kota Bekasi, Bilang Nauli saat dihubungi wartawan, Rabu (8/4/2015)

Sisa pembangunan tersebut dijelaskanya merupakan sisa pembongkaran pertama 2014. Hasil pendataan terakhir terdapat 160 bangunan yang harus dibongkar.

"Saat itu kami hanya mendata 160 bangunan yang harus dibongkar untuk kepentingan proyek Becakayu," paparnya.

Ia menjelaskan pihaknya tak dapat melakukan pembongkaran sekarang ini. Lantaran tindakan harus dilakukan bersamaan dengan pemetaan dari pihak pengembang.

"Kami masih menunggu peta konstruksinya dari pihak pengembang Tol Becakayu dulu. Akan tetapi untuk pembongkaran tahap dua kita telah melakukan kordinasi. Insya allah dalam beberapa minggu ini akan dilakukan pendataan," tandasnya.


http://news.detik.com/read/2015/04/0...k-tol-becakayu
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links