View Single Post
Old 8th April 2015, 09:26 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menperin resmikan pabrik minuman ringan senilai Rp700 miliar

Sukabumi, Jabar, (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin meresmikan pabrik minuman ringan PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) di Cicurug, Sukabumi, yang memproduksi minuman teh siap saji dan minuman kopi olahan dengan nilai investasi Rp700 miliar.

"Saya memberikan apresiasi atas kerja sama yang dijalin antara PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dan perusahaan Jepang Asahi Group Holdings, Ltd, yang sekaligus memperkuat hubungan ekonomi kedua negara," kata Menperin di Sukabumi, Rabu.

Menperin mengatakan, sebelum joint venture, divisi minuman Indofood CBD telah mencatatkan nilai penjualan sebesar Rp218,9 miliar dan menargetkan untuk mencapai Rp5 triliun pada 2017.

Selain diharapkan dapat mendorong proses diversifikasi produk minuman nasional, Menperin meminta agar AIBM dapat terus memberikan kontribusi yang maksimal bagi pemenuhan permintaan pasar minuman di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Pembangunan ekonomi nasional, khususnya sektor industri mempunyai peranan penting, antara lain berkontribusi dalam Produk Domestik Bruto (PDB), penerima devisa, penyerapan tenaga kerja dan pemerataan pembangunan," ujar Menperin.

Pabrik tersebut berdiri di atas lahan seluas 5,9 hektar dengan investasi awal sebesar Rp700 miliar dan menyerap tenaga kerja baru sebanyak 250 orang.

Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sekitar 100 juta liter per tahun, yang mulai beroperasi pada Januari 2015.

Adapun dua produk minuman yang diproduksi tersebut adalah minuman teh siap saji bermerk Ichi Ocha, Ichi Ocha Madu dan minuman kopi olahan bermerk Cafela.


http://www.antaranews.com/berita/489...i-rp700-miliar
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links