View Single Post
Old 8th April 2015, 11:50 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default KONI Lantik Kepengurusan Baru PB Tarung Derajat


JAKARTA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman melantik kepengurusan baru PB Tarung Derajat (PB Kodrat). Pelantikan itu sendiri dilakukan di Hotel Borobudur, Rabu (8/4/2015) siang WIB.

Hingga empat tahun ke depan, PB Kodrat akan dipimpin M Alfan Baharuddin. Target terbesarnya yaitu membawa olahraga tarung derajat ke pentas SEA Games 2017.

"Dalam jangka waktu dua tahun saya optimistis bisa membawa tarung derajat ke SEA Games 2017. Sejauh ini kita sudah berusaha memenuhi persyaratan dari KOI (Komite Olahraga Indonesia). Kami juga sudah bicarakan ini ke ibu Rita Subowo (Ketua Umum KOI)," ucap M Alfan.

"Indonesia sangat berpeluang mendulang emas dari tarung derajat. Karena baru kita yang benar-benar mendalami olahraga ini. Sementara negara Asia lainnya sudah ada, tapi kemajuannya belum seperti kita. Agar bisa menembus kejuaraan multi event, tarung derajat harus diakui minimal dua benua.Saat ini Asia sudah. Tujuan berikutnya ke Amerika atau Afrika. Dalam waktu dekat kami punya rencana akan memanggil instruktur dari Amerika untuk diberi bekal pengetahuan tarung derajat, kemudian dia mengembangkan olahraga ini di sana," ujarnya lebih lanjut.

Rencana itu pun disambut positif oleh KONI. Diwakili oleh Tono, KONI bangga dan mendukung penuh segala program kerja PB Kodrat.

"Kami bangga dengan yang dilakukan PB Kodrat. Kami sudah menganggap sebagai bagian dari keluarga besar KONI sejak lama. PB Kodrat sendiri jangan berkecil hati walaupun organisasinya masih sangat kecil. Sebab saya percaya, dengan anggota yang sedikit organisasi ini akan mudah bergerak kemanapun. Semoga olahraga ini bisa ikut membangun karakter bangsa," ungkapnya.

"Saya melihat tarung derajat ini beda dari olahraga bela diri yang lain. Jadi semoga olahraga ini bisa berkembang. Mari sama-sama kita mewujudkan itu," pungkasnya.

sumber http://sports.sindonews.com/read/986...jat-1428474487
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links