View Single Post
Old 9th April 2015, 09:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sudirman Said Bantah Intervensi BPH Migas

Quote:
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, membantah bahwa pemerintah berniat untuk memangkas peran dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dalam RUU Nomor 22 tahun 2001 tentang Migas.

Menurutnya, beberapa opsi terkait keberadaan BPH Migas yang ada dalam RUU tersebut merupakan kesepakatan antara seluruh pemangku kepentingan (stakeholder ), termasuk BPH Migas itu sendiri.

‎"Dan saya mengatakan kepada semuanya, masing-masing pihak jangan men-sustain sendiri. Kalau memang SKK Migas ditutup terus jadi badan usaha, jadilah itu. Kalau memang BPH Migas mengecil atau berubah fungsi, ya berubah fungsi. Saya kira BPH Migas juga mengerti itu. Jadi kita tidak menyunati ‎peran," tutur Sudirman Said di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Dia beralasan, selama ini kritik yang disampaikan kepadanya mengenai tata kelola migas adalah terlalu banyaknya pemangku kepentingan yang mengurus masalah migas. Sebab itu, pemerintah berpikir perlu untuk merampingkannya.

"Terlalu banyak koki dalam dapur kita. Sehingga orang bingung menunya apa. Ini kita coba streamline, kita coba rampingkan," tandas dia.

Sekadar informasi, Kementerian ESDM tengah mengkaji sejumlah opsi mengenai masa depan BPH Migas yang rencananya akan dihapuskan oleh pemerintah, sesuai draf revisi UU Nomor 22 tahun 2001 tentang Migas.

Opsi yang muncul antara lain, mengembalikan kewenangan PT Pertamina (Persero) sebagai regulator sekaligus operator, atau membentuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Khusus yang akan mengurus industri hilir migas nasional.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links