View Single Post
Old 10th April 2015, 12:00 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Tim Girls Indonesia Lolos ke Youth Teams Championships

Quote:

Pengurus PB GABSI berfoto bersama Tim Nasional Youth Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten,
JAKARTA, Kompas.com - Tim Girls Indonesia berhasil menyabet medali perak dalam kejuaraan 20th Youth Asia Pacific Bridge Federation (APBF) di Bangkok, Thailand yang berlangsung pada 1-7 April 2015.

Para srikandi muda Indonesia yang terdiri atas Gabriela Bindi-Fransisca, Nettin Erinda-Monica Ayu Triana dan Aurellia Angel Soputra-Ratna Ningtiyas berhasil mengumpulkan 191.76 VP. Mereka sebenarnya berpeluang meraih medali emas, tetapi dalam duel terakhir peringkat 1-2, mereka harus mengakui keunggulan Tiongkok yang mengumpulkan 206.81 VP.

Dengan raihan medali perak tersebut, maka tim Girls Indonesia lolos ke World Youth Teams Championships yang akan dilangsungkan di Salsomaggiore pada 3-13 Agustus 2016.
Setiap nomor meloloskan 3 tim peringkat teratas. Tiongkok meloloskan 3 tim, Taiwan dan Singapura 2 tim, serta Indonesia dan Australia masing-masing 1 tim.

Ketua Umum PB GABSI, Ekawahyu Kasih mengapresiasi hasil yang telah ditunjukan oleh anak-anak didiknya. Hasil tersebut menunjukkan kekuatan pembinaan olahraga bridge yang sangat merata dengan munculnya kekuatan baru di Asia yaitu Singapura, Tiongkok, Hongkok dan Jepang.

Hasil ini merupakan peringatan kepada Indonesia dengan harus lebih fokus pada pembinaan usia dini sampai dengan junior melalui program Bridge Masuk Sekolah (BMS).

Prestasi tim girl Indonesia juga cukup membanggakan karena mereka harus bersaing dengan tim dengan pemain yang sangat berkualitas,” ujar Ekawahyu seusai menjemput kedatangan Tim Nasional Youth Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (9/4).

Namun, langkah tim Girls dalam merebut medali tidak diikuti dua tim lainnya. Di nomor Youngsters, Indonesia yang beranggotakan Ali Akbar-Muhammad Hasyimi, Vila Rosa-Yessi Grasella, serta Siti Nurdiana-Azizah Umami harus puas berada di peringkat kelima. Sementara, pada nomor Junior U-26, Indonesia berada di peringkat kedelapan.

“PB GABSI harus fokus dalam melakukan pembinaan pada atlet-atlet muda usia. Minimal diperlukan persiapan selama 1 tahun agar bisa mencapai target nomor satu di Asia Pasifik,” kata Ketua Harian PB GABSI Handojo Susanto.

Sementara itu, Indonesia diundang oleh panitia Yeh Bros Cup di Sang Hai, Tiongkok pada 8- 12 April 2015. Pesertanya antara lain team-team undangan dari Asia, Eropa, dan Amerika yang terdiri dari para juara dunia, juara eropa dan asia.

Jumlah peserta terdiri dari 26 tim dan Indonesia mengirim 2 tim yaitu tim nasional senior Indonesia dengan pemain Henky Lasut- Eddy Manoppo, Bambang Hartono-Munawar Sawirudin dan Denny Sacul-Bert Toart Polii dengan NPC Tanudjan Sugiharto serta tim Pertamina
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015....Championships
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links