View Single Post
Old 3rd August 2012, 10:43 AM   #67
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default


PROYEK BANDARA—Pemda Sulut Jadwalkan Pembayaran Ganti Rugi Bandara Miangas


http://www.bisnis-kti.com/index.php/...ndara-miangas/



Quote:
MANADO–Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Sulawesi Utara, Parlindungan Tampubolon menjadwalkan pembayaran ganti rugi Bandara Miangas, Kecamatan Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, pertengahan bulan ini.

“Rencananya tim akan berangkat ke Pulau Miangas untuk melanjutkan pembayaran ganti rugi tanah pada 11 Agustus 2012. Kita doakan bersama mudah-mudahan rencana ini bisa berjalan sesuai rencana,” kata Tampubolon, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan, yang tetap menjadi kendala dalam pembayaran ganti rugi tanah untuk sekitar 150 kepala keluarga adalah gelombang laut cukup tinggi, serta tiupan angin kencang yang menyebabkan kapal perintis ataupun pelni tidak dapat melakukan perjalanan ke Pulau Miangas.

“Kalau tidak terkendala cuaca buruk, pembayaran ganti rugi tanah bandara sudah diselesaikan pada akhir bulan Juli. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa karena gelombang laut cukup tinggi sampai enam meter,” katanya.

Dia mengatakan, setelah pembatalan pembayaran ganti rugi pada akhir Juli, tim pembebasan lahan sudah kembali ke Kota Manado, dan akan melakukan perjalanan pada 3 Agustus 2012.

Karena itu harap Tampubolon, pemilik tanah tetap bersabar sampai tim pembebasan lahan bisa merapat ke Pulau Miangas.

“Kondisi ini sudah kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, dan mereka memahaminya. Yang pasti tidak ada kendala berkaitan dengan dana untuk pembayaran ganti rugi karena semuanya sudah tersedia,” ungkapnya.

Sebelumnya, pembayaran ganti rugi tanah bandara yang terus-menerus molor sempat memicu aksi demo warga pemilik tanah di Pulau Miangas, pada pertengahan bulan Juli 2012.

Hanya saja, pada saat tim pembebasan lahan pemerintah akan melakukan perjalanan ke Pulau Miangas untuk pembayaran ganti rugi, tim terkendala gelombang dan kapal tidak bisa melaut.

Transportasi laut menjadi pilihan utama untuk menjangkau pulau ini, karena tidak ada alternatif transportasi lainnya
__________________
endar.agustyan is offline   Reply With Quote