View Single Post
Old 10th April 2015, 12:41 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 16 Mar 2015
Userid: 3429
Posts: 25
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Minuman yang tepat untuk diet

Selain dari makanan yang dapat membantu proses diet, seperti yang telah dibahas sebelumnya, ada juga minuman yang dapat membantu proses diet atau dapat menurunkan berat badan anda dan yang tentunya harus dibarengi pula dengan pola hidup yang sehat. Karena sebagian para pelaku diet hanya memperhatikan menu makanan saja dan kurang memperhatikan minuman dalam program diet mereka, padahal hal tersebut juga penting, sehingga berikut dibawah ini kami sajikan untuk anda minuman yang tepat untuk diet, yang dapat memberikan hasil dalam membantu program diet anda :

Air putih




Air putih merupakan minuman pertama yang sangat membantu dalam program diet anda, karena air putih sangat bermultikhasiat dalam segala macam hal kesehatan tubuh, kekurangan air putih, akan membuat tubuh menjadi dehidrasi dan lain sebagainya, maka dari itu mengkonsumsi air putih secara teratur minimal delapan gelas perhari, niscaya dapat menjaga metabolisme tubuh anda, melancarkan pencernaan, dan juga membantu proses diet.

Jus sayuran



Sayuran selain dijadikan sebagai makanan, atau pelengakap pada makanan yang kita makan, sayuran bisa juga dijadikan sebagai jus, agar kita tidak bosan dalam mengkonsumsinya. Sudah banyak orang yang tau manfaat dari mengkonsumsi sayur, salah satunya juga bisa menurunkan berat badan atau membantu proses diet anda, seperti pada sayuran wortel, tomat dan juga seledri, serta mentimun, brokoli, paprika dan bayam. Ketahuliah bahwa jus wortel dan tomat selain dapat membantu penurunan berat badan, juga dapat memberikan energi. Seledri pula sangat bermanfaat untuk menyingkirkan lemak di perut.

Jus buah



Selain dari jus sayuran, buah pula sangat populer dijadikan sebagai jus, selain memang jus buah ini enak, mengkonsumsi buah sangat bagus untuk kesehatan tubuh, dan juga dapat bekerja lebih mudah dalam menurunkan berat badan dan memilki peranan besar dalam membantu proses diet anda, apabila di konsumsi secara tepat dan teratur. Contoh buah yang dijadikan jus dan dapat menurunkan berat badan adalah buah pir, apel, strawberry, alpukat, dan lain sebagainya, namun ingat harus dikonsumsi secara tepat, maksud tepat disini adalah tidak menambahkan gula pada jus ini apalagi berlebihan, karena bukannya malah turun berat badan, malah anda akan menjadi gemuk karena konsumsi gula berlebih.

Kopi hitam



Ternyata kopi hitam tidak hanya memiliki efek negatif saja, karena ternyata kopi hitam pula memiliki efek positif yang tidak kalah baiknya, yaitu dapat membantu meningkatkan semangat dan konsentrasi, selain itu juga kopi hitam dapat membantu melepaskan lemak di tubuh dan menjadikannya sebagai energi. Namun ingat, batasi konsumsinya apabila anda ingin mendapatkan efek positif dari kopi hitam ini, jangan mengkonsumsinya secara berlebihan apalagi dengan gula berlebih, ingat harus dengan batas yang normal.

Susu




Kalsium dalam susu dapat membantu menghentikan pembentukan lemak pada tubuh, mengkonsumsi susu dapat membuat perut menjadi kenyang sehingga makan tidak akan berlebihan, sehingga anda makan lebih sedikit, namun ingat juga pilihlah susu yang rendah akan lemak, karena susu yang rendah lemak lah yang dapat membantu menurunkan berat badan anda, serta membantu program diet anda.

Teh Hijau




Penelitian menyebutkan, bahwa mengkonsumsi teh hijau setiap hari dapat mengurangi kurang lebih 120 sampai 240 mg polifenol, yang bersifat antioksidan dan sangat dipercaya dalam membantu merampingkan badan, meningkatkan pembakaran lemak hingga 40%, serta dapat melancarkan pencernaan, juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya bagi tubuh.
Fahranibiqista is offline   Reply With Quote
Sponsored Links