View Single Post
Old 10th April 2015, 03:03 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 7 Jan 2015
Userid: 3095
Posts: 332
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default 12 Cara Mencegah Penyakit Alzheimer

Quote:
12 Cara Mencegah Penyakit Alzheimer

Alzheimer merupakan penyakit yang berkaitan dengan penurunan fungsi memori dan semakin banyak diderita dari tahun ke tahun. Berikut ini hal yang bisa dilakukan untuk mencegah alzheimer.

1. Lakukan Kegiatan yang Merangsang Otak

Otak mulai menyusut saat usia mencapai 30-40 tahun. Namun peneliti berpendapat seseorang dapat meningkatkan ukuran otak dengan rajin belajar. Cobalah mempelajari berbagai hal baru, perluas pertemanan sebagai stimulasi, baca buku, permainan yang merangsang otak.

2. Berdzikir
Berdzikir selain mendapat pahala juga dapat mencegah stres dan depresi. Allah swt berfirman : "Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (QS ar-Ra’du:28). Selain itu aktifitas ibadah yang lainnya seperti membaca alqur'an juga bisa mencegah penyakit Alzheimer.

3. Menjaga Sholat Berjamaah
Menjaga Sholat berjamaah dengan pulang pergi ke masjid terbukti dapat mencegah penyakit Alzheimer,

4. Olahraga

Olahraga memang cara yang efektif untuk mencegah berbagai macam serangan penyakit ke tubuh, dan salah satunya Alzheimer. Menurut penelitian Olahraga teratur setiap hari dapat mencegah mengurangi 50% resiko penyakit Alzheimer.

5. Perbanyak Makanan Antioksidan
Nutrisi antioksidan memang sangat diperlukan oleh tubuh, sebab nutrisi antioksidan seperti Vitamin C, E, dan beta karoten dapat mencegah banyak penyakit dan diantaranya Alzheimer. Antioksidan ini dapat di peroleh dari : kacang-kacangan, susu, kuning telur dan bayam dll atau Anda bisa mengonsumsi suplemen Ace Maxs Obat Multivitamin.

6. Masak makanan sendiri di rumah
Dengan memasak makanan sendiri, kita dapat memastikan sendiri bahan-bahan yang digunakan adalah yang terbaik dan lebih sehat daripada beli makanan di luar.

7. Kurangi makanan berlemak
Bukan hanya obesitas, lemak juga dapat memicu perubahan fungsi otak ke arah lebih baik atau lebih buruk. Alzheimer juga bisa dipicu dari makanan berlemak. Sebaiknya kurangi konsumsi lemak jenuh karena dapat membuat sel-sel otak yang menjadi tidak efisien. Selain itu kurangi konsumsi makanan yang digoreng seperti gorengan, nasi goreng, dll.

8. Kurangi makanan manis
Makanan manis tidak hanya menimbulkan masalah berat badan. Banyak makan manis juga dapat merintis kerusakan otak. Suzanne de La Monte, MD, MPH, seorang neuropathologist dari Brown University bersama tim melakukan penelitian. Ia menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi gula dapat menyebabkan resistensi insulin yang memperburuk kondisi otak.

9. Jaga kebersihan gigi
Gigi dan gusi yang tidak bersih dapat meracuni otak dan cenderung membuat memori semakin rendah. Oleh karena itu rajin menyikat gigi dan flossing dapat membantu menjaga gigi dan mempertajam memori. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih, Anda bisa menggunakan kayu siwak pembersih gigi.

10. Tidur yang Cukup
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan istirahat (tidur) yang cukup dapat menjaga fungsi otak dan mencegah penyakit alzheimer.

11. Komunikasi
Berkomunikasi ternyata juga dapat mencegah seseorang terserang penyakit Alzheimer. Berkomunikasi dengan teman atau bersosialisasi dengan lingkungan sekitar akan membuat taraf kehidupan sosial Anda menjadi lebih bahagia sehingga akan memperkuat daya ingat Anda.

12. Menjaga kesehatan jantung
Berdasarkan penelitian Alzheimer's Association menemukan bahwa 80% penderita penyakit Alzheimer juga menderita penyakit jantung. Menjaga kesehatan jantung juga dapat menurunkan resiko terserang penyakit Alzheimer.
Bagi Anda yang memerlukan obat untuk mangatasi penyakit Alzheimer sekaligus suplemen tambahan untuk mencegah penyakit Alzheimer. Anda bisa mengonsumsi obat herbal Ace Maxs yang kaya dengan anti-oksidan. Untuk Lebih Jelasnya. Klik saja==> ACE MAXS OBAT MULTIVITAMIN
berhadiah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links