View Single Post
Old 10th April 2015, 07:06 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Disebut Shortfall, Menkeu Punya Cara Capai Target Pajak

Quote:
JAKARTA - Penerimaan pajak pada tahun ini disebut akan mengalami shotfall (tidak capai target) sebesar Rp180 triliun. Namun, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro mengaku tetap mempunyai cara mewujudkan target tersebut.

"Pokoknya kita tetap punya cara untuk mencapai target tersebut," kata dia di kantornya, Jumat (10/4/2015).

Bambang mengaku, pada bulan ini akan ada yang namanya tahun pembinaan 2015 yang akan diluncurkan. Hal ini akan menjadi sumber penerimaan yang cukup besar dalam waktu sembilan bulan mendatang.

"Bahasa Inggrisnya reinventing policy, jadi kelanjutan sunset policy (penghapusan sanksi administrasi pajak)," jelas Bambang.

Pihaknya mengaku, kelanjutan sunset policy tersebut sudah disiapkan sejak tahun lalu. Sehingga, data-data wajib pajak sudah dikantongi oleh pihak Ditjen Pajak.

"Sudah siap. Emangnya kita ngomongnya baruusan sekarang, itu kan sudah disiapin sejak tahun lalu," kata dia.

Oleh sebab itu, Bambang mengaku pada tahun ini Ditjen Pajak akan melakukan pemeriksaan terhadap laporan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak tahunan khususnya Wajib Pajak yang mempunyai pajak terutang sehingga mengakibatkan adanya sanksi administrasi. Pihaknya juga yakin bahwa pemeriksaan ini akan berlangsung dengan cepat.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links