View Single Post
Old 10th April 2015, 07:11 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Produk Kerajinan Indonesia Digandrungi Buyer Jepang

Quote:
JAKARTA - Hari pertama Pameran The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) tahun ini ramai dikunjungi oleh pengunjung. Tidak hanya dari Indonesia, para pengunjung yang datang ke pameran Inacraft juga banyak yang berasal dari luar negeri, terutama buyer dari Jepang.

"Di hari pertama 50 persen pengunjung dari Jepang, ini karena saya kerjasama dengan keramik, yang hasil kerajinannya dibuat semenarik mungkin," ucap Owner Kraviti, Titin Agustina, di MNC Business Channels, Jumat (10/4/2015).

Dia mengatakan, tujuan ekspor industri kerajinan Indonesia selain wilayah Amerika dan Eropa, saat ini adalah Jepang.

"Inacraft tahun ini lebih beragam dengan adanya beberapa produk baru yang belum ada sebelumnya. 80 persen masih sama seperti tahunnya," ucap. Di sisi lain untuk media promosi, ia mengatakan, agar media promosi dimaksimalkan secara baik. Media promosi sangat membantu pemasaran kerajinan bagi para perajin.

"Misalnya katalog promosi di Garuda Indonesia, media promosi katalog harus ada pembaruhan mulai dari kerajinan apa saja yang terbaru, kemudian ada pemberitahuan secara jelas cara mendapatkan produk kerajinan tersebut,"ucapnya.

Hal tersebut membantu kita para pelaku industri kerajinan, bisa mencapai target pasar secara tepat dan efisien.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links